Breaking News:

Viral

Mobil Terguling 3 Kali hingga Ringsek, Inilah Keamanan Mobil yang Ditumpangi Bamsoet hingga Selamat

Kendati mobil mengalami kecelakaan hingga kondisi ringsek, Bamsoet dan Sean tidak mengalami luka.

Istimewa
Bamsoet dan Sean Gelael di Reli Meikarta menggunakan Citroen C3 R5. 

TRIBUNSOLO.COM - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Bambang Soesatyo alias Bamsoet tidak terluka setelah mobilnya terguling tiga kali ketika mengikuti lomba reli sprint di Meikarta, Bekasi, Sabtu (27/11/2021).

Staf Bamsoet, Dwi Nugroho mengatakan, Bamseot saat mengikuti reli sprint bertugas sebagai navigator. Sementara mobilnya dikemudikan oleh Sean.

Baca juga: Bikin Kerumunan, Pasar Pagi Alun-alun Sukoharjo Dirazia : 28 Orang Jalani Antigen, 8 Orang Divaksin

Kendati mobil mengalami kecelakaan hingga kondisi ringsek, Bamsoet dan Sean tidak mengalami luka.

Bamsoet menceritakan, sesaat setelah kecelakaan, Sean keluar membalikkan sendiri mobil yang miring, sementara dirinya tetap berada di dalam.

Dan, Sean membantu saya keluar tanpa bantuan orang lain," kata Bamsoet usai membuka serta mengikuti Kejurnas Sprint Rally 2021 di Meikarta, Bekasi, Sabtu (27/11/2021).

Keduanya bisa selamat tak lepas dikarenakan dalam regulasi balap mobil rally, ada beberapa aturan yang harus dipatuhi oleh pebalap dan tim demi keamanan dan keselamatan pembalapnya.

1. Penggunaan sabuk keselamatan

Sabuk pengaman yang digunakan terdiri dari dua sabuk bahu dan satu sabuk pangkuan dan terpasang pada chasis dengan minimal 4 titik jangkar, 2 (dua) untuk sabuk bahu dan 2 (dua) untuk sabuk pangkuan.

Sabuk pengaman wajib untuk menggunakan sabuk keselamatan yang lebar masing-masing sabuknya minimal 3 inci, kecuali yang didesain untuk HANS dan harus homologasi FIA.

2. Roll Cage

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved