Breaking News:

Berita Solo Terbaru

Sekilas Seperti Boneka Biasa, Tapi Saat Diperiksa, Anggota Polresta Solo Kaget Lihat Isinya

Satresnarkoba Polresta Solo menangkap seorang pengguna narkoba jenis sabu, yang menyembunyikan narkoba di dalam boneka, Senin (3/1/2022).

TribunSolo.com/dokumentasi Satreskoba Polresta Solo
Boneka yang di dalamnya berisi paket narkoba jenis sabu. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com,Fristin Intan Sulistyowati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Satresnarkoba Polresta Solo menangkap tiga tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu, Senin (3/1/2022).

Mereka sempat menyembunyikan barang bukti narkoba di dalam boneka warga coklat.

Baca juga: Dramatis, Penangkapan 5 Orang Masih Pesta Sabu di Solo, Ada yang Coba Kabur Panjat Tembok & Genteng

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyampaikan, dari 3 tersangka itu 1 orang merupakan penggunaan, 2 lainnya merupakan kurir.

Lanjut Ade, pengguna sabu itu berinisial DJP alias Mbendol (34), warga Jebres, Solo.

Sementara, untuk kurir berinisial AI alias Plenthon (28) dan RZ alias Butar Butar (27) keduanya merupakan warga Karanganyar.

"Pada awalnya anggota mendapatkan informasi, tersangka DJP diduga kuat sebagai penyalahguna narkotika jenis sabu," kata Ade, Kamis (6/1/2021).

Setelah dilakukan penyelidikan, lanjut Ade, pada Senin (3/1/2022), DJP ditangkap dan dan disita barang bukti dari tangannya yakni berupa 1 paket sabu seberat 0,5 gram.

"Hasil pemeriksaan tersangka DJP, sabu itu adalah miliknya dan dibeli dari seorang berinsial S yang masih dalam proses penyelidikan. Sabu itu katanya akan digunakan oleh tersangka sendiri," ungkapnya.

Berdasarkan keterangan DJP, selanjutnya dilakukan penggeledahan di rumah S di Kecamatan Buran, Karanganyar tidak ada dan beberapa saat sebelumnya telah meninggalkan rumah.

"Tetapi di rumah tersebut berhasil ditangkap tersangka AI dan RZ serta disita 12 paket sabu dengan berat 5,7 gram yang disembunyikan dalam boneka," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan AI dan RZ menerangkan, sabu adalah milik S dan mereka bertugas untuk mengedarkan sabu itu dengan cara menempatkan pada suatu tempat yang selanjutnya akan diambil oleh pembelinya. 

"Dari perbuatan itu, tersangka AI dan RZ mendapatkan upah uang dari S dan juga mengonsumsi sebagian sabu itu secara gratis," ungkapnya.

Lanjut Ade, ketiga tersangka beserta barang bukti di antaranya berupa ponsel, boneka berwarna coklat, dan beberapa paket sabu.

"Semuanya dibawa ke Satresnarkoba Polresta Solo guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. (*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved