Ketika 'Harta Karun' Toyota AE86 Trueno Hasil Sitaan Negara Dilelang, Dalam Sejam Laku Rp 1 Miliar

Sebuah mobil jadul Toyota AE86 Trueno laku terjual dengan mekanisme e-auction open bidding melalui lelang.go.id pada Kamis (3/2/2022).

djkn.kemenkeu.go.id
Toyota AE86 Trueno Laku Rp 1 Miliar lewat lelang 

TRIBUNSOLO.COM - Sebuah mobil jadul Toyota AE86 Trueno laku terjual dengan mekanisme e-auction open bidding melalui lelang.go.id pada Kamis (3/2/2022).

Toyota AE86 Trueno yang dilelang tak lain merupakan hasil sitaan usai diketahui akan diselundupkan masuk Indonesia, lewat perbatasan negara dengan Malaysia di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Nanga Badau, Kalimantan Barat.

Baca juga: Ganjar Pranowo Kecelakaan saat Bersepeda, Kini Jalani Operasi di RSUP Kariadi, Begini Kronologinya

Mobil ini merupakan hasil tegahan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C (KPPBC TMP C) Nanga Badau atas pelanggaran Pasal 102(B) Undang-undang Nomor 17 Tahun 2006 tentang Kepabeanan.

Ketertarikan masyarakat terhadap mobil ini sangat tinggi.

Hal itu dibuktikan dengan banyaknya penawaran masuk saat pelaksanaan lelang yang berlangsung selama satu jam dimulai dari Pukul 09.30 - 10.30 WIB.

Dalam durasi tersebut, masuk sebanyak 63 penawaran hingga akhirnya mencapai penawaran tertinggi.

Penawaran terus melonjak dari harga limit Rp96,9 juta hingga mencapai Rp1,036M atau naik sebesar 1.072 %.

"Lelang hari ini sangat menggembirakan. Selain berhasil mencapai harga yang fantastis, juga senang sekali melihat antusias dan usaha para peserta lelang dalam menaikan harga setinggi-tingginya untuk mendapatkan mobil yang memang tidak dijual di Indonesia ini," ucap Juana, Pejabat Lelang KPKNL Pontianak.

Baca juga: Viral Bambang Soesatyo Jual Video Kecelakaan dengan Sean Gelael di OpenSea, Harganya Fantastis

Sesuai ketentuan, diberikan jangka waktu selama lima hari kerja bagi pemenang untuk melakukan pelunasan, Selanjutnya, hasil dari lelang tersebut akan disetor ke kas negara sebagai Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Selain itu, Kepala KPKNL Pontianak Mokhamad Arif Setyawantika mengajak masyarakat memanfaatkan lelang sebagai sarana transaksi jual beli yang terpercaya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved