Berita Wonogiri Terbaru

Nongkrong Tengah Malam di GOR Giri Mandala, Enam Pemuda Dibawa ke Kantor Polisi, Ada yang Mabuk Ciu

Timsus Harimau Polres Wonogiri menyambangi sekumpulan pemuda yang sedang nongkrong di sekitaran GOR Giri Mandala, pada Senin (7/2/2022).

Istimewa/Polres Wonogiri
Sejumlah pemuda diamankan ke Polres Wonogiri usai kedapatan menongkrong di tengah malam di kawasan GOR Giri Mandala Wonogiri, Senin (7/2/2022). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti

TRIBUNSOLO.COM, WONOGIRI - Timsus Harimau Polres Wonogiri menyambangi sekumpulan pemuda yang sedang nongkrong di sekitaran GOR Giri Mandala, pada Senin (7/2/2022) pukul 23.00 WIB. 

Setidaknya, ada enam pemuda yang dibawa ke Mapolres Wonogiri, lima diantaranya berjenis kelamin laki-laki dan satu diantaranya seorang perempuan. 

Kasat Samapta Polres Wonogiri, AKP Soepardi menuturkan, temuan tersebut dilakukan pihaknya saat melakukan patroli rutin di objek-objek vital di wilayah Wonogiri.

Baca juga: Meski Sudah Terbongkar, Aksi Siswi SMP yang Layani 7 Pria di Jatiroto Wonogiri Tak Akan Diperpanjang

Baca juga: Fakta Miris Gadis 14 Tahun Wonogiri Digilir 7 Anak SMP: Tinggal di Rumah dengan Kakek Neneknya

"Keenam pemuda tersebut kita bawa ke Polres untuk dilakukan pembinaan dan pendataan. Setelah itu diperbolehkan untuk pulang," terang dia kepada TribunSolo.com, Selasa (8/2/2022). 

Soepardi menuturkan, di tempat nongkrong keenam pemuda tersebut juga ditemukan satu botol air mineral berisi minuman keras jenis ciu. 

Namun, tak semua dari enam pemuda itu yang meminum ciu tersebut. Menurut Kasat Samapta, hanya dua pemuda yang minum dan semuanya berjenis kelamin laki-laki. 

Keenam remaja tersebut, kata dia, bukan anak di bawah umur.

Baca juga: PTM di SDN 03 Tawangsari Karanganyar Disetop, Ada Siswa Terpapar Covid-19

Pihaknya melakukan pengamanan karena mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. 

Terlebih ditempat nongkrong tersebut juga terdapat ciu, sehingga ditakutkan terjadi perbuatan mengarah kepada kemaksiatan. 

"Karena mereka dalam satu kelompok, maka kita bawa semua untuk pembinaan. Yang lain cuma ikut nongkrong dan saling mengenal," kata Soepardi. 

Selain di GOR Giri Mandala, timnya juga melakukan patroli ke tempat yang biasa digunakan untuk berkumpul oleh masyarakat, misalnya Patung Bedhol Desa, Stadion Pringgondani dan Shelter Wonogiri

Soepardi pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menongkrong di waktu-waktu larut malam. Apalagi saat ini kasus Covid-19 kembali meningkat. 

"Orang tua juga, untuk mengawasi putra-putrinya. Kasus asusila kan marak terjadi. Misalnya dicek pergi dengan siapa dan pulangnya jam berapa, agar tidak timbul penyesalan di kemudian hari," jelasnya. (*) 

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved