Viral

Kisah Marshal yang Memadamkan Api di Motor Alex Rins, Langsung Dapat Pujian dari Race Director

Tragedi terbakarnya motor yang ditunggagi Alex Rins di Sirkuit Mandalika menjadi sorotan masyarakat Indonesia hingga pecinta MotoGP dunia.

MotoGP.com
Motor Alex Rins terbakar di Sirkuit Mandalika. 

TRIBUNSOLO.COM - Tragedi terbakarnya motor yang ditunggagi Alex Rins di Sirkuit Mandalika menjadi sorotan masyarakat Indonesia hingga pecinta MotoGP dunia.

Ketika itu, motor Suzuki milik Alex Rins terbakar mulai di Tikungan 12 dan ia terpaksa harus melompat keluar dari tunggangannya di Tikungan 13, pada Sabtu (19/3/2022) 

Baca juga: Terungkap Penyebab Motor Alex Rins Terbakar di Sirkuit Mandalika, Sempat Dikhawatirkan Meledak

Kejadian tersebut menyebabkan oli tercecer di lintasan dan motor terbakar sehingga Red Flag berkibar alias sesi dihentikan seiring penanganan yang bergulir.

Di balik kejadian tersebut marshal yang bertugas memadamkan otor tersebut pun jadi sorotan.

Dilansir dari Kompas.com, sosoknya adalah Eddy Sabhara Putra, marshal yang bergerak cepat memadamkan api motor pebalap asal Spanyol tersebut.

"Sangat menegangkan sekali. Kami harus gerak cepat memadamkan api setelah melihat ada asap putih (keluar dari motor)," tutur Eddy dalam video yang diterima Kompas.com.

"Kami keluar (ke lintasan) setelah mendapat instruksi dari komandan marshal, yang membawa radio."

Insiden yang menimpa Rins pun diakui sebagai kejadian unik di lintasan balap Grand Prix dan menjadi kesempatan berharga bagi para mashal untuk menunjukkan hasil pelatihan mereka.

"Kita beruntung ada dua kejadian yang bisa membuktikan bahwa marshal kita siap. Pertama adalah kejadian oli berceceran di lintasan, kedua adalah motor terbakar," tutur koordinator marshal, M Wahab S, kepada Kompas.com.

"Mengatasi kebakaran itu tak mudah tetapi marshal yang bertugas berhasil melakukan tugasnya dengan baik."

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved