PNM Raih Dua Rekor MURI Sekaligus Dalam Pendampingan Nasabah

Program pemberdayaan yang dirancang melalui Program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) PNM bersama BRI itu mendapat 2 rekor MURI.

TRIBUNSOLO.COM/Tara Wahyu
PNM Raih Dua Rekor MURI Dalam Pendampingan Nasabah. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Tara Wahyu NV

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) semakin aktif dalam menunjukkan sinerginya dengan Holding Ultra Mikro dengan BRI, Pegadaian, dan PNM. 

Untuk membangun singergritas dengan program pelatihan tema ‘Literasi Keuangan untuk Pengusaha Wanita Ultra Mikro’ dengan realisasi peserta sebanyak 23.000 perempuan UMi di seluruh Indonesia. 

Program pemberdayaan yang dirancang melalui Program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) PNM bersama BRI itu mendapat 2 rekor MURI.

Baca juga: PT PNM Solo Buka Stand Pameran di The Park Mall Solo Baru, Tampilkan Produk Kerajinan Nasabah

Baca juga: Cara Membayar BPJS Kesehatan Lewat ATM BRI, Cukup Mudah

Rekor MURI tersebut diserahkan langsung Andre Purwandono selaku Senior Customer Relation Manager MURI, dan Lutvi Syah Pradana selaku Representative MURI

"Dua rekor dengan kategori “Pelatihan Literasi Keuangan secara Serentak oleh Perempuan Terbanyak” dan “Pembukaan Rekening secara Serentak oleh Perempuan Terbanyak” Kata Andre Purwandono, Selasa (19/4).

Acara tersebut selain digelar secata offline juga diselenggarakan secara virtual zoom dengan total jumlah peserta 23 Ribu. 

Sementara itu, Direktur Operasional PNM, Sunar Basuki sangat bangga. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah PNM Mekaar yang sudah bergabung pada kegiatan hari ini sehingga mendapatkan 2 rekor," ujarnya. 

Baca juga: Tanam Satu Juta Mangrove, Kapolda Jateng Raih Rekor MURI: Berkat Program Polda Jateng Mageri Segoro

Baca juga: Pecahkan Rekor MURI Buat 100 Poster Soal Corona, Pria Solo Ini Gratiskan Karyanya Diunduh Masyarakat

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melakukan pendampingan dan pelatihan berkelanjutan merupakan upaya mendorong pelaku usaha ultra mikro menjadi lebih besar.

"Harapannya nasabah Mekaar dapat meningkatkan pengetahuan manfaat menabung serta mengembangkan usaha, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga," pungkasnya. 

PNM sendiri  telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 123,39 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 11,88 juta nasabah. 

Saat ini PNM memiliki 3.364 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved