Liga Inggris

Bila Tiru Gaya Kepelatihan Sir Alex Ferguson, Erik ten Hag Diyakini Akan Sukses Besar di Man United

Manajemen pemain yang dilakukan Sir Alex selama melatih Manchester United diyakini sebagai kunci utama Erik ten Hag akan sukses di Old Trafford

Penulis: Tribun Network | Editor: Erlangga Bima Sakti
TribunSolo.com / AFP
Gestur Erik Ten Hag saat laga Liga UEFA Champions Besiktas JK vs AFC Ajax di Vodafone Park stadium, 24 November 2021. (OZAN KOSE / AFP). 

TRIBUNSOLO.COM - Erik ten Hag dipastikan akan menjadi nahkoda armada Setan Merah untuk mengarungi kompetisi di musim 2022-2023 mendatang.

Manchester United mengikat pelatih asal Belanda itu setidaknya hingga tahun 2025 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Erik ten Hag bisa dibilang akan terbebani dengan ekspetasi para fans MU, mengingat kesuksesannya ketika melatih Ajax Amsterdam selama beberapa musim kebelakang.

Padahal, Erik ten Hag harus bekerja keras untuk membahwa MU bersaing di papan atas dimana saat ini Setan Merah tertendang dari zona Liga Champions.

Mantan gelandang Manchester United, Quinton Fortune, bahkan sangat percaya Ten Hag bisa meniru kesuksesan pelatih legendaris MU Sir Alex Ferguson.

Baca juga: Dianggap Jadi Biangkerok Kekalahan United, Erik ten Hag Disebut Bisa Selamatkan Karier Harry Maguire

Menurutnya gaya kepemimpinan Sir Alex yang mampu memanajemen semua pemain dengan baik dan mau mengenal pemainnya lebih dalam adalah nilai lebih.

"Kesadaran dan ketajaman Sir Alex yang menonjol, tidak seperti yang pernah saya lihat sebelumnya," kata Fortune kepada The Athletic, dikutip dari Manchester Evening News.

"Dia ingat nama semua orang dan menghargai semua orang. Manajemennya dan pembicaraan timnya tidak bisa dipercaya. Dia membuat Anda ingin berlari menembus tembok bata."

"Dia akan menyentuh Anda secara emosional dengan cara yang berarti Anda tidak bisa menunggu pertandingan dimulai dan memberikan segalanya untuknya."

"Saya ingat dia pernah berbicara tentang betapa bersyukurnya kita atas pengorbanan yang dilakukan orang tua kita."

"Ketika seseorang menarik tuas itu dengan saya, ketika Anda mempertimbangkan semua yang telah kita diskusikan di sini, itu membuat saya berpikir itu luar biasa."

Baca juga: Man United Berusaha Pertahankan Ronaldo, Berharap Rencana Erik Ten Hag Bisa Meyakinkannya

"Itu hanya membawa saya ke tempat di Kewtown, di mana saya tahu pengorbanan yang telah dilakukan orang tua saya dan betapa beruntungnya saya."
.
"Duduk di ruang ganti di dalam Old Trafford dan saya di sana karena nenek saya, karena orang tua saya, jadi itu benar-benar menyentuh Anda."

"Itu adalah kerendahan hati murni, tidak ada yang bisa mendahului diri mereka sendiri atau mereka akan dijatuhkan dengan sangat cepat. Kompetisi itu, rasa lapar itu, sangat brilian," ucap Fortune.

Fortune tidak menampik bahwa akan sulit untuk menyamai pencapaian dari Sir Alex Ferguson, tetapi ia menilai bahwa Ten Hag memiliki ambisi.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    5
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved