Dukung Pengembangan SDM, J99 Corp Hadirkan Program Internship untuk Mahasiswa

J99 Corp berkontribusi mendukung pengembangan SDM dan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk berwirausaha guna mendukung program ekraf.

DOK. Istimewa
Juragan 99 (J99) Corp hadir dalam program Management Entreprenuer Day 2022, di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB), Malang, Selasa (24/5/2022)-Rabu (25/5/2022) 

TRIBUNSOLO.COM - Mahasiswa memegang peranan penting dalam mengembangkan potensi bangsa menuju kemajuan negara. Untuk itu, kemampuan mahasiswa harus terus dikembangkan dan asah.

Salah satu caranya adalah dengan mengikuti pengembangan talenta lewat berbagai program yang berkaitan dengan mahasiswa dan perkembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

Atas dasar itu, Juragan 99 (J99) Corp mencoba berkontribusi mendukung hal tersebut dengan hadir langsung di tengah-tengah generasi penerus bangsa.

Hal tersebut dilakukan J99 Corp bekerja sama dengan Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB), Malang menyelenggarakan Management Entreprenuer Day 2022, pada Selasa (24/5/2022)-Rabu (25/5/2022).

Direktur Human Resources J99 Corp Suluk Waseso Segoro mengatakan, event yang mengusung tema Rise and Shine: It’s Business Time menjadi tempat yang tepat untuk mewujudkan misi J99 Corp.

“Ini dapat menjadi wadah untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk tumbuh dan berkembang bersama perusahaan,” ungkap Suluk dalam keterangan persnya, Rabu (25/5/2022).

Adapun dalam Management Entreprenuer Day 2022, J99 Corp memberlkan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengikuti program magang atau internship yang disusun secara optimal dan komprehensif.

Program magang dari J99 Corp itu, kata Suluk, selaras dengan pernyataan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) tentang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Untuk saat ini, program intensif pengembangan SDM oleh J99 Corp melalui kegiatan magang diberikan kepada mahasiswa FEB UB secara internal,” jelas Suluk.

Ia mengatakan program magang J99 Corp tersebut menjadi salah satu kesempatan emas bagi mahasiswa. Pasalnya lewat program magang ini, mereka dapat meningkatkan kompetensi secara mandiri dan  kemampuan berkolaborasi.

Dengan begitu, diharapkan dapat menghasilkan lulusan terbaik dengan SDM unggul yang dapat bersaing di kancah internasional.

Ragam acara Management Entrepreneur Day 2022
Juragan 99 (J99) Corp berkontribusi dalam Program Management Entreprenuer Day 2022 Selasa-Rabu (24/5/2022-25/5/2022).

Dukung program ekonomi kreatif

Tidak hanya melalui program internship untuk para mahasiswa saja, J99 Corp juga berkontribusi dalam mendukung program ekonomi kreatif (ekraf) daerah.

Hal itu selaras dengan misi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang tertuang dalam misi Kementerian Koperasi (Kemenkop) dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved