Sering Tanpa Disadari, Hati-hati 10 Kebiasaan Ini Bisa Membuat HP Cepat Rusak

Beberapa dari Anda mungkin penasaran ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan ponsel yang justru bisa merusak.

TRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi telepon seluler (ponsel). 

TRIBUNSOLO.COM - Beberapa dari Anda mungkin penasaran ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan ponsel yang justru bisa merusak.

Ponsel yang seharusnya masih bisa digunakan pun terpaksa harus diperbaiki atau bahkan diganti dengan yang baru.

Baca juga: Google Bakal Luncurkan Ponsel Lipat Pixel Notepad, Kapan Dirilis?

Dilansir dari KOMPAS.com pada Rabu (25/5/2022), berikut ini 7 kebiasaan yang membuat HP cepat rusak, seperti yang dilansir dari Gadgets Now.

1. Menggunakan charger yang tidak sesuai

Hampir setiap HP memiliki desain baterai dan sistem pengisian daya yang berbeda. Bila pengguna tidak memakai perangkat pengisi daya atau charger yang sesuai, kemampuan baterai HP pun bisa cepat rusak.

Oleh sebab itu, gunakan charger orisinal atau setidaknya charger yang memiliki output tegangan sesuai kemampuan baterai.

2. Mengunduh aplikasi berbahaya

Penyebab HP cepat rusak selanjutnya adalah mengunduh aplikasi sembarangan, bukan dari toko aplikasi resmi seperti Google Play Store atau App Store.

Aplikasi yang bukan dari toko tersebut tidak disarankan untuk diunduh karena dapat membuat HP terserang malware, yang mungkin bisa mengganggu kinerja HP atau bisa mencuri data pribadi pengguna.

3. Tidak memperbarui sistem keamanan

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved