Indonesia Masters 2022

Presiden Jokowi Beri Selamat untuk Fajar/Rian yang Juara Indonesia Masters 2022 : Akhir Pekan Indah

Presiden RI memberikan ucapan selamat untuk Fajar dan Rian melalui unggahan di akun Instagram miliknya, @jokowi, Minggu (12/6/2022). 

Penulis: Tribun Network | Editor: Hanang Yuwono
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto mengembalikan kok kearah pebulu tangkis China Taipei Lee Yang dan Wang Chi Lin pada babak 8 besar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2022). 

TRIBUNSOLO.COM -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi perjuangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi juara di Indonesia Masters 2022.

Jokowi mengatakan, kemenangan Fajar/Rian merupakan penutupan akhir pekan yang indah. 

Presiden RI memberikan ucapan selamat untuk Fajar dan Rian melalui unggahan di akun Instagram miliknya, @jokowi, Minggu (12/6/2022). 

"Menutup akhir pekan yang indah dengan menyaksikan keberhasilan pasangan ganda putra kita, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, merebut gelar juara Indonesia Masters 2022," tulis Jokowi.

Baca juga: Viral Hakim Garis Tertidur saat Pertandingan Indonesia Masters 2022, Panitia: Rasa Dongkol Itu Ada

Baca juga: Jokowi Batal Buka Piala Presiden 2022 di Solo, Menpora : Ada Kegiatan Bersamaan, Saya yang Mewakili

Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo ini juga menuturkan, Fajar/Rian tampil begitu meyakinkan di final sore ini, sehingga dapat mengalahkan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Jokowi lantas memberi selamat kepada Fajar/Rian.

Dirinya turut menyelamati seluruh anggota tim bulutangkis tangkis tanah air yang telah berjuang di Indonesia Masters 2022

"Selamat kepada Fajar/Rian. Selamat juga kepada seluruh anggota tim bulutangkis Indonesia yang telah berjuang keras di Indonesia Masters 2022," ucap Jokowi.

Adapun dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (12/6/2022), Fajar/Rian menang dua gim langsung atas Liang Wei Keng/Wang Chang.

Fajri, sebutan bagi pasangan Fajar/Rian, menaklukkan Liang/Wang dengan skor 21-10, 21-17 dalam tempo 36 menit.

Ganda putra Indonesia ini tampil impresif sejak awal gim pertama dan sukses mencetak skor berturut-turut hingga memimpin 11-3 saat interval.

Fajri terlihat begitu dominan di depan net.

Beberapa kali sergapan bola tepat di depan net yang dilakukan pasangan unggulan kelima itu mampu menghasilkan poin. 

Terus tampil dengan tempo permainan yang cepat, Fajar/Rian mampu merebut gim pertama dengan keunggulan 21-10 atas Liang/Wang.

Sementara itu, di gim kedua terjadi pertukaran angka yang sengit dan diwarnai reli seru sebelum Fajar/Rian akhirnya menang dengan skor 21-17. (*)

Sumber: Kompas TV
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved