Lorin Group Gelar Capacity Building Hotelier di Solo untuk Bekali Karyawan agar Berkompetensi

Sebanyak 70 peserta perwakilan dari seluruh departemen mengikuti acara Capacity Building Hotelier yang digelar Lorin Group.

Editor: Hanang Yuwono
DOK. Lorin Solo Hotel
Lorin Group gelar pelatihan Capacity Building Hotelier untuk karyawan di Al-Kautsar Restaurant Syariah Hotel Solo, Selasa (14/6/2022). 

TRIBUNSOLO.COM, SOLO -- Lorin Group menggelar pelatihan Capacity Building Hotelier yang ditujukan untuk seluruh karyawan.

Sebanyak 70 peserta perwakilan dari seluruh departemen mengikuti acara ini.

Digelar di Al-Kautsar Restaurant Syariah Hotel Solo, Selasa (14/6/2022) pukul 14.00-16.00 WIB,  materi pelatihan diberikan oleh Dr. Ayu Helena Cornellia, BA., M.Si yang merupakan founder Cornelia & Co (PR & Marketing Agency serta Human Resources Training & Research) yang sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun di bidang Marketing Communication, Public Relations, dan Human Resources.

Kegiatan ini diawali sambutan dari Andi Jularto, Executive Assistant Manager Lorin Solo Hotel dan Syariah Hotel Solo.

Baca juga: Lorin Solo Hotel Hadirkan Nuansa Bali di Chill & Grill Tiap Sabtu, Kini Healing Tak Perlu Jauh-jauh

Dalam sambutannya, Andi menyampaikan pentingnya kompetensi bagi pelaku industri hotel.

“Masing-masing dari kita harus mempunyai kompetensi sesuai bidangnya, sehingga pada akhirnya dapat memberikan pelayanan maksimal kepada tamu,” kata Andi.

Dalam pelatihan tersebut, karyawan diberikan pembekalan yang matang untuk bagaimana mempersiapkan diri sebagai hotelier yang baik, yang mampu menghadapi segala tantangan di masa depan.

Tidak hanya itu, seluruh peserta juga kembali diingatkan untuk selalu mempunyai rasa memiliki serta cinta terhadap profesi maupun perusahaan.

Baca juga: Semarakkan Ramadan, Lorin Solo Hotel Tawarkan Paket Buka Puasa dengan Beragam Konsep

“Pelayanan yang baik dalam sebuah industry hospitality adalah bagian yang sangat penting. Perlu added value agar tamu mendapatkan pengalaman yang berkesan. Ketika tamu mendapatkan value itu, maka tamu akan kembali lagi menjadi repeater hotel," paparAyu.

Lebih lanjut dijelaskan Ayu Cornellia, baik hotelier atau pengelola hotel memiliki peran penting untuk menghadapi berbagai tantangan dan kompetisi di depan, sehingga perlu adanya kemampuan untuk menciptakan produktivitas terbaik melalui kombinasi antara hard skill dan soft skill.

Manajemen Lorin Group melihat karyawan adalah aset perusahaan, sehingga diperlukan pelatihan terkait peningkatan kapasitas hotelier serta motivasi karyawan perlu dilakukan secara berkala.

Kita perlu menanamkan nilai-nilai yang kuat terhadap masing-masing individu agar semakin unggul, berdaya saing dan berintegritas.

Karyawan juga diharapkan memiliki keterampilan komunikasi yang baik, motivasi tinggi untuk melayani tamu, serta kerja tim yang baik. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved