Berita Wonogiri Terbaru

Mengunjungi Pantai Karang Payung : Surga Tersembunyi dengan Tebing Menjulang Tinggi di Wonogiri

Pantai Karang Payung di pesisir Wonogiri dihiasi dengan pasir putih yang cukup luas serta batu karang yang berada di bibir pantai.

Penulis: Erlangga Bima Sakti | Editor: Hanang Yuwono
TRIBUNSOLO.COM/Arief Miftakhul Firdaus
Pemandangan di Pantai Karang Payung Wonogiri. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti

TRIBUNSOLO.COM, WONOGIRI - Pantai Karang Payung adalah salah satu dari deretan pantai yang berada di wilayah selatan Wonogiri.

Terletak di Dusun Dringo, Desa Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Pantai Karang Payung layak disebut sebagai surga tersembunyi karena belum banyak yang mengetahui.

Keindahan yang ditonjolkan oleh Pantai Karang Payung adalah tebing karang yang berdiri tegak tinggi menjulang dan berukuran sangat lebar.

Selain itu, Pantai Karang Payung sendiri dihiasi dengan pasir putih yang cukup luas serta batu karang yang berada di bibir pantai.

Baca juga: Daftar 18 Pantai di Wonogiri, Semuanya Ada di Kecamatan Paranggupito: Bisa Jadi Pilihan Buat Piknik

Supriyono, warga setempat menuturkan pantai tersebut belum seramai pantai lain yang ada di Wonogiri, misalnya Pantai Nampu.

"Biasanya ramai di hari Sabtu dan Minggu, paling banyak untuk ngecamp disini. Memang belum ada tiket, gratis karena belum ada akses jalannya," kata dia, kepada TribunSolo.com.

Pantai Karang Payung 2
Pantai Karang Payung

Memang, letak pantai itu cukup tersembunyi, belum ada akses untuk kendaraan roda dua maupun roda empat untuk mendekat ke pantai.

Artinya, pengunjung harus berjalan kaki kurang lebih 500 meter melewati ladang warga. Bagi yang menyukai petualangan, tentu bukan menjadi masalah besar.

Baca juga: Tak Hanya Pantai Nampu, Wonogiri Masih Punya Belasan Pantai Lain: Terkendala Akses Jalan

Pengunjung juga tidak perlu khawatir tersesat, warga setempat dengan senantiasa akan menunjukkan arah menuju Pantai Karang Payung.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved