Berita Wonogiri Terbaru

Polisi Bongkar Komplotan Pengedar Sabu di Wonogiri, Berawal dari Pesta Narkoba di Kamar Hotel Melati

Komplotan pengedar Narkoba di Wonogiri ditangkap polisi. Informasi awal ada pesta sabu di kamar hotel melati, akhirnya tersangka dibekuk.

Istimewa/Polres Wonogiri
Pemeriksaan tersangka pengguna dan pengedar sabu di Wonogiri beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti 

TRIBUNSOLO.COM, WONOGIRI - Satuan Reserse Narkoba Polres Wonogiri berhasil mengamankan dua warga Kecamatan Wonogiri Kota. 

Masing-masing dari dua warga yang diamankan tersebut adalah pengguna dan pengedar barang haram berjenis sabu-sabu. 

Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, melalui Kasat Narkoba AKP Dimas Bagus Pandoyo, menuturkan penangkapan itu dilakukan pihaknya pada Kamis (9/6/2022) lalu. 

Mulanya, pihaknya berhasil mengamankan satu warga bernama KA (29) di sebuah kamar hotel sekitar pukul 01.30 dinihari. 

"Yang bersangkutan saat itu kita amankan di salah satu hotel melati yang ada di Kecamatan Wonogiri Kota," kata dia, kepada TribunSolo.com, Senin (4/7/2022).

AKP Dimas menerangkan, penangkapan itu berbekal informasi dari masyarakat dimana salah satu kamar hotel kelas melati diduga digunakan untuk pesta narkoba.

Baca juga: Teganya Pemuda Ini, Jual Pacar Sendiri ke Pria Hidung Belang, Uangnya untuk Beli Sabu-sabu

Informasi tersebut kemudian ditindak lanjuti dan benar saja, di salah satu kamar hotel kelas melati itu tersangka KA berada. 

Setelah dilakukan penggeledahan, kata dia, pihaknya menemukan satu paket sabu seberat 0,47 gram dan tiga buah korek api serta dua buah sedotan plastik serta alat hisap sabu lainnya. 

"Tersangka dan barang bukti kemudian diamankan untuk kepentingan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Tersangka dijerat Pasal 112 ayat ( 1 ) UURI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika," jelasnya. 

Pihaknya kemudian mengorek informasi dari tersangka KA darimana mendapatkan barang haram tersebut. Dari pengakuan KA, sabu itu didapatkan dari PDP (43) warga Kecamatan Wonogiri

Di hari yang sama, sekitar pukul 03.00 pihaknya kemudian melakukan pemeriksaan di rumah tersangka PDP dan benar saja ditemukan sejumlah barang bukti.

"PDP ini pengedar. Waktu itu kita amankan sejumlah barang bukti dari dia," terang AKP Dimas. 

Adapun barang bukti yang diamankan dari tersangka kedua yakni tujuh paket klip kecil berisi sabu dengan berat 4,44 gram. Selain itu, polisi juga mengamankan satu buah handphone beserta kartu sim milik tersangka.

"PDP dijerat Pasal 114 ayat ( 1 ) subsider  Pasal 112 ayat ( 1 ) UURI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Kedua tersangka kini sudah diamankan," tandas dia. (*) 

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved