Breaking News:

Dukung Literasi Digital, UT Surakarta Gelar Pelatihan Bagi Perangkat Desa dan UMKM Desa Tawangsari

Kegiatan UT Surakarta yang terangkum dalam pengabdian masyarakat ini digelar mulai tanggal 14 Juli 2022 lalu.

Editor: Hanang Yuwono
dok.TribunSolo.com
UT Surakarta menggelar kegiatan pelatihan pembuatan websita dan Media Sosial bagi perangkat desa dan UMKM di Desa Tawangsari, Kabupaten Boyolali, Kamis (14/7/2022). 

TRIBUNSOLO.COM, SOLO -- Sebagai upaya mendukung peningkatan literasi digital masyarakat, Universitas Terbuka (UT) Surakarta menggelar kegiatan pelatihan pembuatan websita dan media sosial bagi perangkat desa dan UMKM di Desa Tawangsari, Kabupaten Boyolali.

Kegiatan yang terangkum dalam pengabdian masyarakat ini digelar mulai tanggal 14 Juli 2022 lalu.

Dari hasil pelatihan digital yang dilakukan, diharapkan perangkat desa Tawangsari lebih mahir dalam menggunakan perangkat digital sebagai sarana pendukung kegiatan operasional perangkat desa dan masyarakat.

Baca juga: Dies Natalis Universitas Terbuka Surakarta Ke-38, 19 Ribu Benih Ikan Nila Ditebar di Waduk Cengklik

Guna mendukung komunikasi digital tersebut, tim abdimas UT Surakarta memberikan bantuan berupa satu perangkat komputer lengkap dengan spesifikasi desain dan video beserta satu set Laptop untuk UMKM.

Produk digital yang dihasilkan dalam kegiatan ini salah satunya adalah website desa yakni: www.desatawangsariboyolali.com.

Website ini akan digunakan sebagai official web desa dan sekaligus wajah desa Tawangsari secara digital.

Melalui website ini nantinya masyarakat juga akan bisa melakukan permohonan administrasi secara online melalui website diantaranya adalah permohonan surat keterangan, permohonan bantuan sosial, permohonan vaksinasi dan pengaduan.

Kepala Desa Tawangsari, Yayuk Supriyati menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada UT Surakarta atas terselenggaranya kegiatan Abdimas di Desa Tawangsari.

“Semoga apa yang diberikan untuk desa Tawangsari ini memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat,” ucap Yayuk. (*)

           

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved