ASEAN Para Games di Solo

Kisah Atmaji Priambodo, Mantan Penjual Koran yang Sabet 2 Medali Emas di ASEAN Para Games 2022  

Prestasi di gelaran ASEAN Para Games 2022 di Solo juga dirasakan atlet asal Sragen Atmaji Priambodo, Dia memperoleh 2 medali emas.

TribunSolo.com/Septiana Ayu Lestari
Atmaji Priambodo memperlihatkan 2 medali emas ASEAN Para Games 2022 yang di dapatkannya kepada TribunSolo.com, Kamis (11/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Septiana Ayu Lestari

TRIBUNSOLO.COM, SRAGEN - Kemeriahan gelaran olahraga difabel terbesar di Asia Tenggara masih dirasakan, meski telah usai pada pekan lalu. 

Pasca gelaran ASEAN Para Games 2022 di Solo, banyak muncul cerita-cerita inspiratif dari para atlet difabel yang bertanding. 

Salah satunya dari atlet para powerlifting asal Kabupaten Sragen, yakni Atmaji Priambodo (42).

Warga Kampung Cantel Kulon, Kelurahan Sragen Kulon, Kecamatan Sragen itu sukses memboyong 2 medali emas dari nomor 97 kilogram.

Ia berhasil mengalahkan atlet dari negara lain di kategori total angkatan sebanyak 568 kilogram dan kategori angkatan terbaik.

Dua medali emasnya turut menyumbangkan total perolehan medali kontingen Indonesia, yang sukses merengkuh gelar juara umum pada gelaran ke-11 ini. 

Kepada TribunSolo.com, Aji-begitu panggilan akrabnya mengatakan, ia terkena polio sejak usia 9 bulan.

Kemudian, Aji menjalani kehidupan normal dengan bersekolah di sekolah-sekolah favorit di Kabupaten Sragen.

"Dulu pernah berjualan koran di lampu merah depan apotek kimia farma Sragen, selama 4 tahun, sebelum menjadi atlet," ujarnya kepada TribunSolo.com, Kamis (11/8/2022). 

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved