Berita Klaten Terbaru

Sri Mulyani Gowes Bersama 1.000 Peserta Keliling Klaten :  Tempuh Jarak 17 Km, Blusukan di Desa-desa

Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan, bahwa kegiatan Gowes Kemerdekaan digelar untuk memeriahkan HUT Ke-218 Klaten dan HUT Ke-77 RI.

Penulis: Ibnu DT | Editor: Asep Abdullah Rowi
TribunSolo.com/Ibnu DT
Forkopimda dan peserta ikuti Gowes Kemerdekaan di Kabupaten Klaten dengan jarak tempuh sekitar 17 kilometer. Sabtu (13/8/2022). Di mana kegiatan untuk memeriahkan HUT Klaten dan Indonesia. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Ibnu Dwi Tamtomo

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN - Seribu peserta meramaikan Gowes Kemerdekaan dalam rangka HUT ke-218 Klaten dan HUT ke-77 Indonesia, Sabtu (13/8/2022).

Gowes diikuti jajaran Forkopimda Klaten dan ASN yang menempuh jarak 17 km.

Awalnya peserta bertolak dari halaman Kantor Bupati Klaten dan berakhir di halaman Candi Sewu kompleks Taman Wisata Candi Prambanan.

Mengawali rute gowes tersebut, peserta melalui Jalan Nasional yakni Jalan Solo-Jogja hingga titik Pasar Kraguman, Kecamatan Jogonalan.

Setelah sampai di simpang empat Pasar Kraguman peserta dibelokkan ke kiri melewati rute perdesaan yang masih di kawasan Kecamatan Jogonalan.

Setibanya di Balai Desa Titang, rombongan Forkopimda berhenti sejenak untuk membagikan bantuan sebanyak 100 paket sembako kepada masyarakat.

Selepas itu, perjalanan kembali dilanjutkan dengan rute yang didominasi hamparan sawah dan perbukitan seribu di Desa Pereng hingga tembus ke Stasiun Brambanan dan Candi Sewu.

Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan, bahwa kegiatan Gowes Kemerdekaan digelar untuk memeriahkan HUT Ke-218 Klaten dan HUT Ke-77 RI.

Baca juga: Cara Prajurit Baret Merah Grup 2 Kopassus Meriahkan HUT Ke-77 RI :  Penuh dengan Tantangan Fisik

Baca juga: Ryo & Ortega Segera Debut, Jacksen : Kemampuan Mereka Sampai Buat Pemain Persis Lainnya Tepuk Tangan

Selain itu, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antar ASN di lingkungan Pemkab Klaten yang diikuti oleh 1.000 peserta.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved