Berita Sukoharjo Terbaru

Puluhan Driver Ojol Geruduk Polsek Grogol, Bukan Demo, Ternyata Dapat Bansos 

Puluhan Ojol menggeruduk Polsek Grogol Sukoharjo, mereka tidak melakukan demo namun mengambil bantuan sosial. Ini wujud empati dari Polres Sukoharjo.

Istimewa/Polres Sukoharjo
Pemberian bansos kepada pengemudi Ojol di Sukoharjo, Selasa (6/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Sebanyak 70 pengemudi Ojek Online (Ojol) mendatangi Polsek Grogol pada Selasa (6/8/2022) kemarin.

Kedatangan puluhan pengemudi Ojol itu bukan untuk melakukan aksi penolakan terhadap kebijakan pemerintah soal menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

Tujuan kedatangan mereka adalah mengambil bantuan sosial (bansos) dari Polres Sukoharjo. Bansos itu diberikan menyusul naiknya harga BBM.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan bansos itu diberikan sebagai wujud empati untuk meringankan beban pelaku jasa transportasi.

Baca juga: BBM Naik, Puluhan Driver Ojol dan Sopir Geruduk Polres Wonogiri, Bukan Demo Ternyata Ambil Bansos

"Ini bentuk empati dalam meringankan beban para pelaku usaha khususnya sektor transportasi ojek online yang terdampak dengan adanya kenaikan BBM bersubsidi di Indonesia," kata dia, kepada TribunSolo.com, Rabu (7/9/2022).

Menurut Kapolres, selain membantu warga yang terdampak langsung, kegiatan tersebut juga untuk membangun silaturahmi antara Polisi dan masyarakat.

Dia menegaskan, meskipun jumlah bansos yang diberikan oleh tidak terlalu besar, yang paling utama adalah mewujudkan silaturahmi dan rasa empati menyikapi penyesuaian harga BBM.

"Mudah-mudahan membawa manfaat kepada rekan-rekan beserta keluarga di rumah. Harapannya dengan ini bisa terjalin komunikasi yang baik," jelasnya.

Perwakilan Ojol, Bambang, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada para Ojol. Dia berharap bantuan itu bermanfaat untuk keluarga dirumah.

“Kami juga siap membantu keamanan maupun stabilitas di wilayah Kabupaten Sukoharjo ini dengan tidak akan melakukan unjuk rasa terkait kenaikan harga BBM ini,” pungkasnya. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved