Pilpres 2024

Reaksi Cak Imin soal Wacana Duet Prabowo-Puan di Pilpres 2024, Klaim Kunci Kemenangan Ada di PKB

Muhaimin Iskandar menanggapi soal mencuatnya wacana duet Prabowo Subianto dengan Puan Maharani pada Pilpres 2024 mendatang.

Penulis: Tribun Network | Editor: Hanang Yuwono
Tribunnews/JEPRIMA
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar saat memberikan keterangan pers seusai mendaftarkan Partainya masing-masing di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022). Gerindra-PKB berencana mendeklarasikan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya pada 13 Agustus mendatang. 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bereaksi soal pertemuan Puan Maharani dan Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022), lalu.

Muhaimin Iskandar dalam pernyataannya mengaku senang jika PDI Perjuangan atau PDIP bergabung dengan koalisi PKB dan Partai Gerindra.

"Senang sekali PDI Perjuangan bersama kami, sangat senang. Itu komposisi yang bagus," kata Cak Imin dalam acara peluncuran buku Visioning Indonesia "Arah Kebijakan dan Peta Jalan Kesejahteraan" di The Dome Park Senayan, Jakarta, Rabu (7/9/2022).

Baca juga: Pengamat Sebut PKB Berpotensi Hengkang Jika PDIP-Gerindra Berkoalisi, Cak Imin Alasannya

Tetapi Cak Imin menegaskan, perlu didiskusikan lebih lanjut mengenai detail komposisi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung pada Pilpres 2024 nanti apabila PDI Perjuangan jadi bergabung.

Pasalnya, kata Cak Imin, sebelumnya dia diusung sebagai capres pada Pilpres 2024 berdasarkan hasil muktamar PKB.

"Nanti kalau ada perubahan menjadi cawapres, ya, harus muktamar lagi mengundang seluruh cabang dan DPW (Dewan Pimpinan Wilayah PKB) untuk mendiskusikan," tutur Wakil Ketua DPR RI itu.

Tidak hanya itu, Muhaimin pun menanggapi soal mencuatnya wacana duet Prabowo Subianto dengan Puan Maharani pada Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga: PKB Mulai Wacanakan Duet Prabowo-Muhaimin di Pilpres 2024 : Nasionalis-Agamis, Tentara-Sipil

Jika Puan Maharani hadir, maka bisa saja menggeser posisi Muhaimin sebagai cawapres.

Menanggapi itu, Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa hal tersebut tak ubahnya probabilitas yang masih terus berproses.

"Ini 'kan masih panjang, 1 tahun, saling memengaruhi itu biasa," ucap Muhaimin.

Halaman
12
Sumber: Kompas TV
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved