Krisis Gelandang, Liverpool Kini Incar Jude Bellingham dan Masukkan ke Daftar Target

Krisis Gelandang, Liverpool Masukkan IncarJude Bellingham dan Masukkan ke Daftar Target

Penulis: Tribun Network | Editor: Eka Fitriani
TribunSolo.com / AFP
Penampilan Jude Bellingham saat piala DFB Borussia Dortmund vs FC Ingolstadt 04 di Signal Iduna Park, 26 Oktober 2021. (Lars Baron/Getty Images/AFP). 

TRIBUNSOLO.COM - Liverpool saat ini tengah dikabarkan telah memiliki rencana untuk merekrut gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham di jendela transfer musim panas 2023.

Pemain berusia 19 tahun tersebut tampil impresif untuk Borussia Dortmund sejak kedatangannya dari Birmingham City pada 2020, menyumbang 12 gol dan 19 assist dalam 97 penampilan di semua kompetisi.

Musim lalu, pemain internasional Inggris itu mencetak enam gol dan memberikan 14 assist dalam 44 penampilan di semua kompetisi, sementara ia memulai musim 2022-23 dengan dua gol dalam tujuh pertandingan.

Baca juga: Krisis Kiper, Newcastle United Bidik Eks Liverpool Loris Karius, Segera Jalani Tes Medis

Baca juga: Manchester United Belum Menyerah dengan Frenkie de Jong, Kini Pantau Ketat Sang Pemain di Barcelona

Jude Bellingham menjadi pencetak gol di Liga Champions pada Selasa malam, saat Borussia Dortmund memulai kompetisi level Eropa mereka dengan kemenangan 3-0 atas Kopenhagen.

Remaja itu masih memiliki tiga tahun tersisa untuk kontraknya, dan direktur Borussia Dortmund Sebastian Kehl baru-baru ini mengatakan klub Jerman berharap untuk mempertahankannya.

Ketika ditanya tentang pemain Inggris itu, Kehl mengatakan kepada Sky90: "Saya berharap Jude Bellingham akan bertahan di BVB setelah 2023. Saya dapat melihat dia merasa sangat nyaman bersama kami."

Namun, Jude Bellingham secara luas diperkirakan akan meninggalkan raksasa Bundesliga musim panas mendatang, dengan Manchester United dan Real Madrid juga diyakini tertarik untuk mengontraknya.

Gelandang itu akan menjadi bagian dari tim Inggris selama pertandingan UEFA Nations League mereka pada bulan Juni, dan ia diperkirakan akan masuk dalam skuad Three Lions untuk Piala Dunia 2022.

Menurut wartawan Christian Falk dan Fabrizio Romano, Liverpool akan berusaha untuk mengontrak mantan pemain muda Birmingham itu pada jendela transfer musim panas mendatang.

Baca juga: Reaksi Ronaldo Saat Rekan Barunya di Manchester United Cetak Gol dan Tekuk Arsenal Jadi Sorotan

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Berkat Empat Ini, Manchester United Sukses Gusur Liverpool dari Posisi ke-5

The Reds memutuskan untuk tidak mencari gelandang baru di bursa transfer baru-baru ini meskipun masalah cedera mereka di lini tengah, yang berkontribusi pada awal mengecewakan mereka musim ini.

Ada saran bDortmund menghargai Bellingham di kisaran £ 60 juta, dan Real Madrid dianggap melihatnya sebagai pengganti yang ideal untuk Casemiro, yang bergabung dengan Manchester United selama musim panas.

Borussia Dortmund menolak penjualan selama pasar baru-baru ini, setelah kehilangan Erling Braut Haaland, dengan pemain internasional Norwegia pindah ke Manchester City.

Selain Liverpool, klub lain seperti Man United dan Chelsea, pernah mencoba mencoba mendekati sang pemain.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved