Berita Karanganyar Terbaru

Buruh Karanganyar Berjoget di Tengah Aksi Demo, Sebut Sindiran untuk Pemerintah yang Tidak Peka  

Ada saja cara para demonstran di Karanganyar menyindir Pemerintah. Mereka berjoget sebagai tanda bahwa pemerintah tidak peka dengan kondisi rakyat.

TribunSolo.com/Mardon Widiyanto
Ratusan Buruh di Karanganyar berjoget di tengah aksi demonstrasi harga BBM, tolak Omnibus Law, dan naikan UMK Karanganyar 2023, di depan Kantor DPRD Karanganyar, Rabu (21/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Ratusan buruh di Kabupaten Karanganyar melakukan demonstrasi di depan DPRD Karanganyar, untuk menuntut membatalkan kenaikan harga BBM hingga mencabut UU Omnibus Law, Rabu (21/9/2022).

Selain itu, mereka juga mengeluarkan keluh kesah dan aspirasi terkait masalah buruh kepada pimpinan DPRD di gedung paripurna.

Aksi tersebut berlangsung seperti demonstrasi pada umumnya.

Namun di tengah demonstrasi tersebut, mereka tengah melakukan aksi yang berbeda dari demonstrasi sebelumnya.

Bukannya dengan membakar ban di tengah jalan, para pendemo malah melakukan aksi joget di jalan depan Kantor DPRD Karanganyar.

Berdasarkan pantauan TribunSolo.com,  mereka melakukan aksi berjoget di depan DPRD Karanganyar di tengah agenda tersebut.

Terlihat mereka tengah asyik berjoget mengikuti iringan lagu yang diputarkan.

Mereka berjoget dengan membawa beberapa poster bertuliskan "Seperti BBM Naik Wong Cilik Tercekik", "BSU Koyo Mantanku Bikin Cemburu", "Aksi Buruh Karanganyar Hidup Susah Di Negeri Yang Kaya", "UMK Macet BBM Naik Aku Kudu Piye" dan poster lainnya.

Lagu yang diputarkan selama aksi, antara lain lagu yang sempat mengguncang warganet Indonesia ciptaan penyanyi asal Boyolali Abah Lala, "Ojo Dibanding-bandingke" dan lagu-lagu lainnya yang telah diremix .

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved