Berita Karanganyar Terbaru

Perwakilan Buruh yang Demo Harga BBM di Karanganyar Diterima Ketua DPRD, Janji Sampaikan ke Senayan 

Para demonstran di Karanganyar diterima Ketua DPRD Karanganyar. Aspirasi mereka soal kenaikan harga BBM, UU Cipta Kerja akan disampaikan ke Senayan.

TribunSolo.com/Mardon Widiyanto
Ratusan buruh di Karanganyar berada di depan Kantor DPRD Karanganyar, Rabu (21/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Ratusan buruh di Kabupaten Karanganyar yang melakukan demonstrasi menolak kenaikan harga BBM di Kantor DPRD Karanganyar, mendapat sambutan dari pimpinan dewan, Rabu (21/9/2022).

Bahkan, sejumlah perwakilan buruh dipersilahkan untuk menyampaikan aspirasinya di hadapan pimpinan DPRD Karanganyar.

Ada beberapa perwakilan buruh yang menyampaikan aspirasi kepada pimpinan DPRD Karanganyar, seperti Dwi Haryadi perwakilan dari DPD Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (KSPN) Karanganyar, Danang dari Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan (SP KEP) Karanganyar, Haryanto, dan beberapa buruh lainnya.

Hampir keseluruhan mereka menyampaikan, agar pemerintah membatalkan kenaikan harga BBM, stabilkan harga pangan dan cabut UU cipta kerja, serta menaikan UMK Karanganyar 2023.

Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo mengatakan tuntutan buruh tersebut bakal disampaikan ke jajaran legislatif di senayan. 

"Pemerintah juga sedang bertahan dari situasi sulit, 70 persen migas dari impor, pemerintah menyalurkan BLT BBM ke puluhan juta keluarga, masih juga menyalurkan BSU," kata Bagus kepada TribunSolo.com, Rabu (21/9/2022).

Baca juga: Ratusan Buruh di Karanganyar Geruduk DPRD, Demo Tuntut Turunkan Harga BBM hingga Kenaikan UMK

Bagus meminta buruh meredakan emosi dahulu.

Dia menjelaskan, saat ini pemerintah sedang menyalurkan jaring pengaman sosial untuk menekan inflasi akibat kenaikan harga BBM subsidi. 

Selain itu, Pemkab Karanganyar akan menyalurkan BLM BBM Pemkab Karanganyar Rp 4 miliar ke ribuan sasaran yang dikoordinasi Dinsos, Dishub dan Disdagnakerkop. 

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved