Berita Sukoharjo Terbaru

Ulah Maling Motor di Sukoharjo Terekam CCTV, Pelaku Melihat Kunci Masih Tergantung

Aksi maling motor di Sukoharjo terekam CCTV. Korban teledor meninggalkan kunci masih tergantung sehingga memberikan kesempatan pada pelaku.

Istimewa/Polsek Grogol
Detik-detik aksi pencurian sepeda motor yang terekam CCTV di wilayah Solo Baru. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti 

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Aksi pencurian sepeda motor yang terekam kamera CCTV terjadi di kawasan Desa Madegondo, Kecamatan Grogol, Sukoharjo

Kapolsek Sukoharjo, AKP Marlin, melalui Kanit Reskrim, Ipda Didik Yuli, mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (18/9/2022) sekitar pukul 15.30 WIB. 

"Kejadian di depan Bombay Garden. Kerugiannya sepeda motor Yamaha Mio M3 warna merah nopol AD-6728-VA" kata dia, kepada TribunSolo.com, Rabu (21/9/2022). 

Menurutnya, peristiwa itu bermula saat pemilik sepeda motor yang merupakan karyawan di toko gorden tersebut memarkirkan motornya pada pagi harinya.

Sekitar pukul 12.00 WIB, korban menuju ke parkir sepeda motornya untuk mengambil bekal makan siang yang disimpan di dalam jok. Namun saat itu ada pembeli yang datang, korban langsung melayaninya. 

Saat toko sudah sepi, korban hendak kembali ke motornya untuk mengambil bekal namun diketahui motornya sudah tidak ada di tempat. Saat itu, kunci masih tergantung di motor.

Baca juga: Curhat Pedagang Kuliner Sekaten Solo, Hari Pertama Dua HP Digasak Maling

"Setelah melihat rekaman CCTV, terlihat bahwa sekitar pukul 15.00 WIB datang seorang laki-laki yang lewat di depan toko kemudian berhenti di sepeda motor tersebut," jelasnya. 

Tak lama, orang tak dikenal tersebut kemudian mengambil dan membawa pergi sepeda motor dan berjalan ke arah selatan. 

"Ini dugaan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 362 KUH Pidana. Atas kejadian pencurian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 7 juta," kata Kanit Reskrim. 

Atas peristiwa itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat menaruh barang berharga. 

"Kejadian itu kan karena kesempatan, orang yang tadinya tidak niat mencuri, kemudian melihat itu kan pasti tertarik. Jadi masyarakat juga harus perhatian," jelasnya. 

Dia menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa itu dengan mengecek rekaman CCTV di sekitaran lokasi. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved