Doa Setelah Salat Wajib

Bacaan Doa untuk Ayah yang Sudah Meninggal Dunia, Mohon Diampuni Dosanya dan Masuk Surga

Seorang anak masih bisa mendoakan orangtua yang sudah meninggal agar almarhum mendapatkan ampunan Allah Subhanahu wa ta'ala.

Penulis: Tribun Network | Editor: Hanang Yuwono
TRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi salat berjamaah di rumah. Berikut ini bacaan doa setelah salat wajib untuk orangtua yang sudah meninggal dunia. 

TRIBUNSOLO.COM -- Berikut ini bacaan doa setelah salat wajib, salah satunya adalah doa untuk ayahanda yang sudah meninggal dunia.

Amalkan doa ini setelah selesai salat wajib lima kali sehari.

Kehilangan orangtua yang meninggal dunia adalah hal menyedihkan, namun Umat Muslim tidak boleh sedih berlarut-larut.

Baca juga: Doa Tolak Bala Agar Terhindar dari Bahaya atau Musibah, Amalkan Setelah Salat Wajib

Sebab, semua yang tercipta di dunia akan kembali kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

Meski demikian, seorang anak masih bisa mendoakan orangtua yang sudah meninggal agar almarhum mendapatkan ampunan Allah Subhanahu wa ta'ala.

Bacaan Doa untuk Ayah yang Sudah Meninggal Dunia:

اللّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ وَاَكْرِمْ نُزُلَهُ وَوَسِّعْ مَدْخَلَهُ وَاغْسِلْهُ بِلْمَاءِ وَالشَّلْجِ وَالْبَرْدِ وَنَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا يُنَقَّى الثَّوْبُ الْاَبْيَضُ مِنَ الدَّ نَسِ وَاَبْدِلْهُ دَارً اخَيْرًا مِنْ دَارِهِ وَاَهْلًا خَيْرًا مِنْ اَهْلِهِ وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ وَادْخِلْهُ الجَنَّةَ وَاعِذْهُ مِنْ عَدَابِ الْقَبرِ وَفِتْنَتِهِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِ

Allahummaghfir lahu warhamhu wa ‘aafihi wa’fu ‘anhu wa akrim nuzulahu wa wassi’ madkholahu, waghsilhu bil maa i wats-tsalji walbarodi wa naqqihii minal khothoo ya kamaa yunaqqots- tsawbul abyadhu minad danas, wa abdilhu daaron khoiron min daarihii wa ahlan khoiron min ahlihii wa zawjan khoiron min zawjihi, wa adkhilhul jannata wa a ‘idzhu min ‘adzaabil qobri wa fitnatihi wa min ‘adzaabin naar.

Artinya:

“Ya Allah, ampunilah dan rahmatilah, bebaskanlah, lepaskanlah dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah jalan masuknya, cucilah dia dengan air yang jernih dan sejuk, dan bersihkanlah dia dari segala kesalahan seprti baju putih yang bersih dari kotoran, dan gantilah rumahnya dengan rumah yang lebih baik daripada yang ditinggalkannya, dan keluarga yang lebih baik, dari yang ditinggalkannya pula. Masukkanlah dia ke surga, dan lindungilah dari siksa kubur serta fitnahnya, siksa api neraka.”

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved