Berita Solo Terbaru

Suasana Jembatan Mojo Jelang Ditutup Total : Dipenuhi Kendaraan, Papan Imbauan Hiasi Sejumlah Titik

Jembatan Mojo di atas Bengawan Solo yang menghubungkan Kota Solo dengan Kabupaten Sukoharjo ditutup total mulai besok Senin (26/9/2022).

TribunSolo.com/Ahmad Syarifudin
Suasana Jembatan Mojo sehari sebelum ditutup di atas Bengawan Solo yang menghubungkan Kota Solo dengan Kabupaten Sukoharjo ditutup total mulai besok Senin (26/9/2022). Kendaraan masih padat di kawasan itu. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Ahmad Syarifuin

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Jembatan Mojo di atas Bengawan Solo yang menghubungkan Kota Solo dengan Kabupaten Sukoharjo ditutup total mulai besok Senin (26/9/2022).

Pantuan TribunSolo.com di lokasi sehari jelang penutupan, suasana masih sama pada hari-hari biasanya yakni padat dipenuhi mobil, motor dan sepeda onthel.

Hilir mudik kendaraan masih terlihat, meskipun sudah ada beberapa papan imbauan isinya 'KURANGI KECEPATAN KENDARAAN' di sejumlah titik.

Ya, jembatan pengubung Kecamatan Mojolaban dan Kecamatan Pasar Kliwon itu akan direnovasi hingga menjelang akhir tahun.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan pihaknya bersama Dishub Sukoharjo telah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas. 

“Kami telah menyiapkan jalur pengalihan arus, karena Jembatan Mojo akan ditutup total pada 26 September-30 November 2022," kata dia kepada TribunSolo.com.

Dia menerangkan, kendaraan yang berjalan dari arah Sukoharjo maupun Karanganyar yang akan menuju ke Solo, bisa melewati Simpang Pasar Nongko (Pasar Bekonang ke selatan). 

Dari sana, kendaraan bisa menuju ke wilayah Telukan dan menuju ke Solo dengan menyebrangi Jembatan Bacem. Pun sebaliknya, kendaraan dari Solo bisa melintasi jalan itu.

Baca juga: Pengerjaan Pelat Lantai Jembatan Mojo Dimulai September: Jadi Satu Lajur, Hanya Bisa Dilewati Motor

“Kemudian untuk mobil pribadi juga kita sediakan jalur alternatif lainnya, yaitu bisa melewati Pertigaan Ngombaan dan Tegalmade,” imbuhnya. 

Selain itu, pihaknya juga telah mensosialisasikan rute pengalihan arus itu dan juga melakukan pemasangan rambu-rambu petunjuk di simpang jalur strategis. 

Kapolres mengimbau, masyarakat pengguna jalan maupun penduduk sekitar dimohon bersabar dan menerima kondisi tersebut. Sebab, perbaikan Jembatan Mojo itu juga demi kebaikan bersama. 

"Pelaksana pembangunan Jembatan Mojo menyampaikan dalam perbaikan tersebut akan memakan waktu kurang lebih selama 8 minggu. Dimana pengerjaan akan dilakukan 24 jam nonstop," tandas dia. 

Rute Dishub

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved