Breaking News:

Ikuti Jejak Ole, Kini Gantian Erik ten Hag yang Jadi Manajer Terbaik Liga Inggris Bulan September

Erik ten Hag Dinobatkan Jadi Manajer Terbaik Liga Inggris Bulan September, Ikuti Jejak Ole

Penulis: Tribun Network | Editor: Eka Fitriani
TribunSolo.com / AFP
Ekspresi Manajer Manchester United, Erik Ten Hag sebelum laga uji coba Manchester United vs Crystal Palace di the Melbourne Cricket Ground (MCG), 19 Juli 2022. (Martin KEEP / AFP). 

TRIBUNSOLO.COM - Pelatih Manchester United Erik ten Hag telah dinobatkan sebagai Manajer Terbaik Liga Inggris Bulan September.

Pelatih asal Belanda itu memang mengawali hasil buruk di Old Trafford dengan menderita kekalahan kandang dari Brighton & Hove Albion dan kekalahan 4-0 oleh Brentford dalam dua pertandingan kompetitif pertamanya sebagai pelatih.

Namun, sejak itu Manchester United telah mencatatkan empat kemenangan beruntun Liga Inggris, termasuk kemenangan atas Leicester City dan pemuncak klasemen Arsenal pada September.

Kematian Ratu Elizabeth II mengakibatkan jadwal Liga Inggris berkurang pada bulan September, dengan pertandingan domestik terakhir Man United datang pada 4 September.

Baca juga: Kontrak Diogo Dalot Akan Segera Berakhir di MU, Akankan Segera Kembali ke AC Milan?

Baca juga: Beredar Rumor Diincar Manchester United dan Chelsea, De Jong: Tetap Bertahan di Barcelona

Namun, dua kemenangan mereka bulan ini sudah cukup untuk membuat Ten Hag mendapatkan penghargaan Manajer Terbaik Liga Premier pertamanya, sementara Marcus Rashford juga meraih hadiah Pemain Terbaik Bulan Ini.

Ten Hag menjadi manajer Manchester United kedua yang memenangkan penghargaan tersebut sejak Sir Alex Ferguson mengundurkan diri pada 2013, mengikuti jejak Ole Gunnar Solskjaer, yang memenangkannya pada Januari 2019.

Bos Tottenham Hotspur Antonio Conte dan juru kunci Bournemouth Gary O'Neil adalah dua nominasi lainnya untuk penghargaan tersebut pada September.

Pelatih berusia 52 tahun itu adalah orang Belanda pertama yang mengklaim penghargaan tersebut sejak Ronald Koeman untuk Southampton pada Januari 2016.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved