Berita Wonogiri Terbaru

Inilah Mal Pelayanan Publik di Wonogiri : Urus Apa-apa Satu Atap, Warga Tak Perlu Mondar-mandir

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Wonogiri, Haryanto, mengatakan saat ini pembangunan MPP itu sudah mencapai 98 persen.

TribunSolo.com/Erlangga Bima
Progres pembangunan gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Wonogiri saat ini sudah hampir rampung.  

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti 

TRIBUNSOLO.COM, WONOGIRI - Progres pembangunan gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Wonogiri saat ini sudah hampir rampung. 

MPP tersebut nantinya akan diisi sejumlah instansi untuk memberikan pelayanan di satu atap, sehingga warga tidak usah mondar-mandir.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Wonogiri, Haryanto, mengatakan saat ini pembangunan MPP itu sudah mencapai 98 persen. 

"Saat ini sudah selesai 98 persen, tinggal tahap finishing," kata dia, kepada TribunSolo.com, Senin (28/11/2022).

Haryanto menjelaskan, batas waktu penyelesaian proyek MPP itu dijadwalkan pada 10 Desember mendatang. Dia meyakini, proyek itu akan selesai sebelum tenggat waktu. 

Adapun penyerahan gedung itu ke Pemkab Wonogiri, kata dia, juga bisa dilakukan sebelum 10 Desember, sehingga bisa difungsikan awal tahun mendatang. 

Sementara itu, pengisian peralatan beserta perlengkapan seperti meja, kursi, komputer dan infrastruktur pendukung MPP juga masih berlangsung. 

"Pengisian peralatan juga akan selesai sebelum 10 Desember," jelasnya. 

Sebagai informasi, pembangunan gedung yang dibangun di lokasi bekas Gedung Giri Cahaya yang dulunya dikenal sebagai gedung bioskop itu menelan biaya Rp 14 miliar. 

Baca juga: Polisi Wonogiri Kirim Bantuan Korban Gempa Cianjur, Mulai Bahan Makanan hingga Pakaian

Baca juga: Gibran Sebut Beking Tambang Pasir Ilegal di Merapi Ngeri, Kapolres Klaten: Kita Cek & Turun Langsung

"Anggaran sebesar Rp 14 miliar itu sudah termasuk sarana dan prasarananya," ujar Haryanto. 

Gedung MPP Wonogiri ditargetkan dapat difungsikan mulai tahun 2023 mendatang yang dilengkapi dengan sejumlah booth pelayanan serta dilengkapi fasilitas untuk memamerkan produk ekonomi kreatif dan UMKM. 

Tak hanya itu, gedung MPP tersebut nantinya akan dilengkapi dengan studi musik, studio podcast serta ruang pertemuan. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved