Piala Dunia 2022

Belanda vs Argentina di 8 Besar Piala Dunia 2022 : Scaloni Sebut Tim Oranje Tak Sebagus Sebelumnya

Menurutnya, timnas Belanda sekarang tidak sebagus generasi sebelumnya, tetapi masih akan memberi Argentina ujian yang berat.

Penulis: Tribun Network | Editor: Hanang Yuwono
AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT
Penyerang AS Haji Wright (kiri) saat mencetak gol pertama untuk timnya sempat dihadang bek Belanda Nathan Ake selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Belanda dan AS di Stadion Internasional Khalifa di Doha. Sabtu (3 Desember 2022). (Anne-Christine POUJOULAT / AFP) 

TRIBUNSOLO.COM -- Argentina memantapkan langkahnya ke perempat final Piala Dunia 2022.

Argentina akan melawan Belanda di babak 8 besar Piala Dunia 2022.

Menjelang laga melawan Belanda, pelatih La Albiceleste Lionel Scaloni menantikan berhadapan dengan idolanya, Louis van Gaal, yang mengasuh timnas Belanda.

Baca juga: Belanda Pulangkan AS dari Piala Dunia 2022, Louis van Gaal Mulai Bicara Peluang jadi Juara

Dalam pertandingan sebelumnya, Argentina menang 2-1 lawan Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022, setelah Lionel Messi (35') dan Julian Alvarez (57') mencatatkan nama di papan skor, dan hanya mampu dibalas The Socceroos melalui gol bunuh diri Enzo Fernandez (77').

Adapun dalam perempat final pada Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB, lawan Argentina adalah Belanda yang mengalahkan Amerika Serikat 3-1 di perdelapan final.

"Saya di Deportivo La Coruna ketika dia pelatih Barcelona dan dia sudah menjadi sosok terkemuka, saya bangga melawannya, semua orang tahu apa yang dia lakukan untuk sepak bola," kata Scaloni (44) tentang Van Gaal yang lebih tua 27 tahun darinya, dikutip dari Kompas.com.

Baca juga: Hasil 16 Besar Piala Dunia 2022: Kalahkan Australia 1-2, Argentina Susul Belanda ke Perempat Final

Scaloni diketahui pernah bermain di Deportivo La Coruna yang mengalahkan Barcelona asuhan Van Gaal untuk merengkuh titel La Liga musim 1999/2000.

Menurutnya, timnas Belanda sekarang tidak sebagus generasi sebelumnya, tetapi masih akan memberi Argentina ujian yang berat.

"Ini tidak sebaik tim Belanda sebelumnya, tapi sangat jelas apa yang mereka bisa lakukan," ujar Scaloni, dikutip dari kantor berita AFP.

"Ini akan menjadi pertandingan hebat antara dua tim bersejarah. Salah satu akan tersingkir, kami harap kami lolos."

Baca juga: Hasil Belanda Vs Amerika Serikat: Der Oranje Menang 3-1, Jadi Tim Pertama Lolos ke Perempat Final

Pria yang berposisi bek kanan semasa aktif bermain itu turut memberi penghormatan kepada Australia yang membuat Argentina harus berjuang keras sampai peluit panjang dibunyikan.

Ia juga menyebut jika kiper Emiliano Martinez kudu melakukan penyelamatan krusial di menit akhir agar laga tidak berlanjut ke extra time.

"Kami puas, terutama karena pertandingan hari ini sangat sulit, tekanan mereka sangat menyusahkan," tambah Scaloni yang merasa Argentina seharusnya bisa menang dengan nyaman.

"Tim tidak pantas mendapatkan menit-menit akhir itu karena kami memiliki peluang menambah keunggulan."

Tak lupa, Scaloni turut memberikan berterima kasih kepada para suporter Argentina yang kembali memadati stadion dan menciptakan suanana semarak sepanjang laga.

"Ini benar-benar suntikan semangat, saya ingin seluruh dunia merasakan apa yang dirasakan pemain ketika dia di hadapan orang-orang ini."

(*)

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved