Berita Karanganyar Terbaru

Cara Kapolres Karanganyar Lebih Dekat dengan Masyarakat : Datangi di Sawah, Ajak Ngobrol Santai

Ada cara tersendiri, polisi di Kabupaten Karanganyar semakin mendekatkan diri dengan berbagai elemen masyarakat.

TribunSolo.com./Dok Polres
Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo sedang berbincang dengan petani di Desa Jati, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganya. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Ada cara tersendiri, polisi di Kabupaten Karanganyar semakin mendekatkan diri dengan berbagai elemen masyarakat.

Di antaranya dengan blusukan di area persawahan untuk mendengarkan keluh kesah yang dirasakan oleh masyarakat.

Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo menjelaskan bahwa kunjungan ke sawah merupakan kegiatan rutin setiap hari jumat.

"Kita namakan program itu, Jum'at Curhat, kita turun langsung ke wilayah untuk 'ngobril bareng' dengan warga," ucap Danang kepada TribunSolo.com.

Danang mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan agar polisi bisa lebih dekat dengan masyarakat.

Selain itu, pihaknya juga melakukan hal tersebut untuk mengetahui informasi maupun aduan langsung dari masyarakat yang harus bisa segera ditindaklanjuti.

"Saya sengaja datang ke masyarakat langsung untuk mengetahui informasi dan aduan dari warga langsung, mungkin ada yang bisa sampaikan ke saya sehingga kita bisa mencari solusi bersama," ungkap Danang .

Baca juga: Dirlantas Polda Jateng : Selama Pernikahan Kaesang dan Erina di Solo, Tidak Ada Penutupan Jalan

Baca juga: Penampakan Mobil Toyota Kijang yang Terbakar di Karanganyar, Gosong Seluruh Bodi

Dia mengatakan pada pertemuanya dengan para petani dan masyarakat, ia mencoba menyampaikan informasi kepada para petani secara humanis.

Selain itu dia mengaku juga menerima dan menampung saran masukan yang ada dari masyarakat.

"Dengan saling bertatap muka seperti ini kami dapat menerima segala informasi yang ada, insyaallah kami akan rutin turun langsung setiap hari jumat untuk datang dengan Jumat Curhat, " kata Danang

"Saya juga membuka nomor aduan kepada masyarakat jika ada aduan bisa hubungi nomor 085186100800," ujar Danang.

Dalam kegiatan tersebut, Danang Kuswoyo juga ditemani Kepala Desa Jati, Haryanta, Kapolsek Jaten, AKP Yuni Marsianto, Bhabinkamtibmas Jati, Bripka Waluyo, dan Babinsa Jati Kopda Anang.

Kades Jati, Haryanta mengatakan sangat memberikan apresiasi kepada langkah Polres Karanganyar mendekatkan diri ke masyarakat.

Dia berharap dengan cara tersebut aparat kepolisian bisa lebih dekat masyarakat, sehingga permasalahan yang terjadi bisa langsung diatasi Polisi.

"Terima kasih pak Kapolres yang telah datang langsung ke tempat kami, kami berharap kedatangan bapak dapat membawa kebaikan untuk kita semua," singkat Haryanta.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian bantuan bibit padi dan tali asih dari Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo kepada para petani yang ada di lokasi tersebut. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved