Pernikahan Kaesang dan Erina

Acara Relawan Jokowi di Solo: Dipusatkan di AHD Ngemplak Sampai Hadiri Tasyakuran di Mangkunegaran

Ribuan relawan Jokowi akan ikut manghayubagyo dalam acara tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Solo pada Minggu (11/12/2022).

Tribunsolo.com/Erlangga Bima Sakti
Terminal Tirtonadi, salah satu lokasi yang akan digunakan relawan Jokowi di Solo. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Ribuan relawan Jokowi akan ikut manghayubagyo dalam acara tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Solo pada Minggu (11/12/2022).

Koordinator Transportasi Relawan Jokowi, Wiwin, mengatakan acara para relawan itu akan dipusatkan di Asrama Haji Donohudan.

Jika Asrama Haji Donohudan sudah penuh, pihaknya menyiapkan lokasi lain yakni di Edupark Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Baca juga: Link Live Streaming Pernikahan Kaesang dan Erina Sabtu 10 Desember 2022, Ijab Kabul Jam 13.00 WIB

"Kalau UMS sudah penuh, baru kesini (Terminal Tirtonadi). Terminal sifatnya cadangan, tapi kita tetap harus prepare, panitia juga komplit disini," kata dia, kepada TribunSolo.com, Sabtu (10/12/2022).

Wiwin mengatakan, hingga Jumat (9/12/2022) malam, sudah ada 13.777 relawan yang sudah melakukan registrasi. Relawan itu berasal dari seluruh Indonesia.

Menurut dia, kapasitas di Asrama Haji Donohudan sekitar 6.000 orang, Edupark UMS sekitar 3.000 orang sementara estimasi kapasitas di Terminal sekitar 1.250 orang.

Hingga saat ini, pihaknya masih akan menunggu kuota di Asrama Haji Donohudan penuh, sebelum membuka titik lokasi lain seperti Edupark dan Terminal Tirtonadi.

Baca juga: Akad Nikah Kaesang dan Erina Gudono: Ada Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Ajak Rafathar Rayyanza

"Acaranya di Donohudan yang sebagai pusat, nanti ada pemaparan hasil kinerja Jokowi serta diskusi, jamnya masih tentatif. Kalau di sini (Terminal) makan-makan dan musik," jelasnya.

Sementara itu pada Minggu (11/12/2022) Wiwin menjelaskan para relawan akan menghadiri acara di Mangkunegaran.

"Bukan memadati, kami menghadiri acaranya. Teknis sudah kami pastikan," jelasnya.

Dia menambahkan, para relawan terus berdatangan sejak kemarin. Adapun relawan berasal dari sejumlah kota di Indonesia.

Baca juga: Lengkap, Ini Rangkaian Acara Pernikahan Kaesang dan Erina, Mulai Siraman Sampai Resepsi

Sementara itu, di panggung hiburan relawan yang berada di Terminal Tirtonadi, terdapat tulisan besar Misi Cinta Jokowi 3.

Saat dikonfirmasi, Wiwin menegaskan bahwa itu disesuaikan dengan mantu Jokowi yang ketiga. Sebab Kaesang merupakan putra ketiga Jokowi-Iriana.

"Dulu pas Mas Gibran Misi Cinta Jokowi 1, kemudian waktu Mbak Kahiyang Misi Cinta Jokowi 2. Ini Mas Kaesang yang ketiga," pungkasnya.

(*)

 

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved