Pemilu 2024

SBY Mampir ke Colomadu, Temui DPD dan DPC Partai Demokrat, Nyatakan Siap Maju Pemilu

Partai Demokrat mengaku siap menyambut Pemilu 2024. Hal ini dikatakan saat SBY mengunjungi Colomadu, Karanganyar dan bertemu tim bola voli, Lavani.

TribunSolo.com/Ahmad Syarifudin
Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono mampir di Resto Taman Indah, Colomadu, Karanganyar. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Ahmad Syarifudin

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono mampir di Resto Taman Indah, Colomadu, Karanganyar, Minggu (1/1/2023).

Dia bertemu dengan para pemain dan manajemen tim bola voli, Lavani beserta pengurus DPD Jawa Tengah dan DPC Partai Demokrat di wilayah Solo dan sekitarnya.

Sekretaris Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Andi Mallarangeng menjelaskan, SBY berpesan Partai Demokrat harus siap menyambut Pemilu 2024.

"Memang tahun 2023 tahun politik dan insya allah kita partai demokrat siap untuk menyambut pemilu dan memenangkan pemilu 2024," tuturnya

Menurutnya, Partai Demokrat menjadi bagian dari perubahan yang diharapkan oleh rakyat Indonesia.

"Karena kita yakin bahwa masyarakat sudah butuh perubahan dan perbaikan, itu tak lain Partai Demokrat di 2024," jelasnya.

Setibanya di Resto Taman Indah, SBY langsung menyapa satu per satu para pemain Lavani, pengurus DPD maupun DPC yang sudah hadir sebelum kedatangan SBY di tempat itu. 

Ketua DPD Parta Demokrat Jawa Tengah, Rinto Subekti menambahkan, kedatangan SBY ke tempat itu bukan dalam rangka konsolidasi partai melainkan hanya untuk makan siang bersama dengan para pemain Tim Lavani dan jajaran pengurus Partai Demokrat DPD Jawa Tengah dan DPC Solo dan sekitarnya.

Baca juga: Anak dan Menantu SBY Hadiri Tasyakuran Pernikahan Kaesang-Erina, Annisa Pohan Tulis Doa Menyentuh

"Kebetulan Tim Voli Lavani ini akan bertanding dalam ajang Proliga mulai 5 Januari 2023, beliau ingin menyaksikan di sana. Jadi sekalian nanti menuju ke Bandung, beliau mampir ke sini untuk makan siang," tuturnya.

Rinto mengatakan, SBY di Pacitan sudah sejak sekitar tujuh hari yang lalu.

"Ya beliau kurang lebih sudah tujuh hari ini ada di kampung halaman beliau di Pacitan ya untuk persiapan bertanding bagi Tim Lavani ini, sekalian beliau juga menikmati liburan di kampung halamannya itu," kata Rinto.

Hal ini ia lakukan setelah menghabiskan masa libur Tahun Baru 2023 di kampung halamannya di Pacitan, Jawa Timur selama sekitar seminggu ini.

Sebelum kembali ke kediamannya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, ia mampir di restoran tersebut. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved