Berita Karanganyar Terbaru

Pasca Fokus Memperbaiki Jalan, Kini 7 Gedung OPD & Kantor Bupati Karanganyar Bakal Direvitalisasi

Kepala DPUPR Karanganyar Asihno mengatakan rehab kantor bupati serta pembangunan tujuh kantor OPD sudah dialokasi dari APBD Karanganyar 2023.

Tribunsolo.com/Mardon Widiyanto
Bupati Karanganyar Juliyatmono, meletakkan batu pertama rehabilitasi Jalan Beji- Pojok dan Jalan Gebyog-Munggur, Kabupaten Karanganyar, Kamis (19/1/2023). Setelah perbaikan jalan, kini Pemkab fokus merevitalisasi gedung OPD dan kantor bupati 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Pemerintah Kabupaten Karanganyar terus melakukan proyek pembangunan.

Setelah fokus melakukan perbaikan jalan, kini Pemkab hendak merevitalisasi gedung perkantoran di Karanganyar.

Hal ini dilakukan untuk mempercantik serta mampu meningkatkan kinerja pelayanan organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Karanganyar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Karanganyar Asihno Purwadi mengatakan ada 8 gedung yang akan direvitalisasi, termasuk Kantor Bupati Karanganyar.

"Tahun ini, tujuh kantor dinas yang akan kami bangun, masing-masing enam kantor dinas dan satu kantor Kecamatan Karanganyar," kata Asihno kepada TribunSolo.com, Kamis (26/1/2023).

Baca juga: Rencana Pembangunan Jangka Menengah di Karanganyar 2023-2024, Juliyatmono : Tekan Kemiskinan Ekstrem

Asihno mengatakan rehab kantor bupati serta pembangunan tujuh kantor OPD sudah dialokasi dari APBD Karanganyar 2023.

Lanjut, kata dia, kantor yang dibangun di antaranya dinas pertanian peternakan dan perikanan (Dispertan PP) yang saat ini sudah dalam proses pembangunan.

Kantor lainnya antara lain kantor dinas perhubungan (Dishub), dinas penanaman modal dan perizinan terpadu satu pintu (DPMPTSP), dinas perdagangan tenaga kerja dan koperasi (disdagnakerkop), dinas pariwisata, pemuda dan olahraga (disparpora), serta dinas kependudukan dan catatan sipil (disdukcapil).

Dia menuturkan, terkait alokasi anggaran setiap OPD, semua sudah terperinci di OPD masing – masing, sebagai pejabat pengelola anggaran (PPA).

"Saat ini sudah masuk ke lelang dalam pengerjaan proyeknya," kata Asihno.

(*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved