Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Dipastikan Tampil di BWF World Tour Finals 2018

Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dipastikan bakal tampil pada turnamen pamungkas BWF World Tour series

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Dipastikan Tampil di BWF World Tour Finals 2018
badmintonindonesia.org
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya 

TRIBUNSOLO.COM - Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dipastikan bakal tampil pada turnamen pamungkas BWF World Tour series yang dijadwalkan berlangsung pada Desember 2018.

Pasangan berjuluk Minions tersebut dipastikan tampil BWF World Tour Finals 2018 setelah mendominasi tahun 2018 dengan enam gelar World Tour serta menjadi ganda putra nomor satu dunia.

Minions dipastikan menjadi 1 dari 8 ganda putra yang mendapatkan undangan untuk tampil di BWF World Tour Finals 2018 setelah menjadi kampiun Denmark Open yang berlangsung Oktober lalu.

TribunSolo.com melansir dari BolaSport.com, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pun mengaku makin haus gelar setelah dipastikan menjadi bagian dari BWF World Tour Finals 2018.

"Pastinya kami sangat senang bisa kembali bermain di Superseries Finals (BWF World Tour Finals-red)."

"Yang terpenting lagi adalah kami ingin juara lagi," ujar Kevin Sanjaya Sukamuljodikutip BolaSport.com dari Badminton Unlimited.

Selain kembali juara di Finals, Minions juga berhasrat untuk meraih lebih banyak gelar pada masa yang akan datang.

"Tahun ini cukup bagus untuk kami tetapi saya masih belum puas karena masih banyak yang dituju ke depannya," kata Marcus Fernaldi Gideon menimpali.

Pernah Dipakai untuk Japan Open 2018, Musashino Forest Bakal Jadi Venue Olimpiade Tokyo 2020

Hingga akhir bulan Oktober 2018, Minions tercatat sudah mengoleksi enam gelar juara World Tour series, yakni Indonesia Masters, India Open, All England Open, Indonesia Open, Japan Open, dan Denmark Open 2018.

Marcus/Kevin nyaris juara di French Open 2018, Minggu (28/10/2018), tetapi kalah dari Han Chengkai/Zhou Haodong (China) di partai final sehingga harus puas sebagai runner-up.

Hingga pekan ke-44, terhitung Kamis (1/11/2018), Minions masih tangguh di puncak singgasana ganda putra dunia dengan mengumpulkan 104.483 poin.

BWF World Tour Finals 2018 sendiri akan berlangsung pada 12-16 Desember 2018 di Guangzhou, Cina, dan hanya diikuti oleh delapan perwakilan terbaik di setiap sektornya.

Penentuan para undangan Finals 2018 berdasarkan perhitungan poin yang diraih para pebulu tangkis dunia pada berbagai seri BWF World Tour yang mereka ikuti sepanjang tahun 2018. (BolaSport.com/Doddy Wiratama)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul "Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Makin Haus Gelar Usai Dipastikan Tampil di BWF World Tour Finals 2018"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved