KA Joglosemarkerto Diluncurkan untuk Dukung Perekonomian Daerah Jawa Bagian Tengah

PT Kereta Api (Persero) atau KAI melaunching kereta api loop Jawa Tengah bernama Kereta Api (KA) Joglosemarkerto.

KA Joglosemarkerto Diluncurkan untuk Dukung Perekonomian Daerah Jawa Bagian Tengah
TRIBUNSOLO.COM/GARUDEA PRABAWATI
Para pejabat PT KAI Daop 6 saat pers conference peluncuran KA Joglosemarkerto di Stasiun Balapan Solo, Jumat (30/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - PT Kereta Api (Persero) atau KAI melaunching kereta api loop Jawa Tengah bernama Kereta Api (KA) Joglosemarkerto.

Di mana KA ini akan berelasi dengan Yogyakarta - Solo - Semarang - Purwokerto.

Executive Vice President (EVP) PT KAI (Persero) Daop 6 Yogyakarta Eko Purwanto mengatakan adanya KA ini adalah untuk mendukung perekonomian daerah.

"Karena KA loop pertama di Jateng ini berhenti di titik-titik sentra pariwisata, ataupun yang kental aktivitas ekonominya," katanya kepada TribunSolo.com, saat ditemui di Stasiun Solo Balapan Solo, Jumat (30/11/2018).

Dukung Joglosemar, PT KAI Rencanakan Buka Rute Jogja-Candi Borobudur

Dan titik-titik tersebut yakni Kutoarjo, Kroya, Tegal, dan Pekalongan.

Sementara untuk relasi Solo, keberangkatan KA Joglosemarkerto ini perdana akan dilakukan di Stasiun Solo Balapan pada pukul 06.00 WIB.

Mengetahui KA Joglosemarkerto ini menggunakan dua kereta eksekutif dengan kapasitas 100 tempat duduk dan 7 kereta ekonomi dengan kapasitas 560 tempat duduk.

Sementara untuk dibukanya relasi baru KA Joglosemarkerto ini memberikan pilihan konektivitas relasi tujuan bepergian masyarakat Semarang Solo Yogyakarta Purwokerto Tegal dan sekitarnya.

"Sehingga diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan wisata di daerah-daerah tersebut," tutup Direktur Utama (Dirut) PT KAI Edi Sukmoro. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved