PTPN IX : Kami Harus Punya Semangat yang Sama untuk Memajukan PTPN

Direktur Komersial PT Perkebunan Nusantara IX (PTPN IX) Rudi Harjito mengatakan saat ini tengah melakukan pendataan pada aset-aset milik PTPN

PTPN IX : Kami Harus Punya Semangat yang Sama untuk Memajukan PTPN
TribunSolo.com/Garudea Prabawati
Aksi demo oleh ratusan karyawan serta direksi dari Serikat Pekerja Perkebunan (SP BUN) yang menggelar unjuk rasa di depan Kantor Direksi PTPN IX Solo, Kamis (6/12/2018) lalu. 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Direktur Komersial PT Perkebunan Nusantara IX (PTPN IX) Rudi Harjito mengatakan saat ini tengah melakukan pendataan pada aset-aset milik PTPN yang dapat dioptimalkan pemanfaatannya.

Hal ini merupakan komitmen konstruktif dari perusahaan untuk mengembangkan kembali PTPN.

"Maka dari itu dihimbau agar karyawan bisa tetap bersabar dan turut mencari solusi bersama," katanya kepada wartawan, Jumat (7/12/2018).

Hal tersebut juga dikatakannya untuk menanggapi seratusan karyawan serta direksi dari Serikat Pekerja Perkebunan (SP BUN) yang menggelar unjuk rasa di depan Kantor Direksi PTPN IX Solo, Kamis (6/12/2018) lalu.

Hari Minggu, Pemkab Karanganyar Gelar Trail Jelajah 4J untuk Kenalkan Wisata di Karanganyar

Di mana terdapat tujuh tuntutan yang dilayangkan dalam aksi demi tersebut.

Di antaranya, tujuh tuntutan tersebut yakni meminta PT PTPN 3 holding Persero untuk mengkaji ulang program regrouping dengan disertai penutupan pabrik gula milik BUMN, kemudian minta kepada PTPN IX untuk memberikan kepada manajemen PTPN IX dalam rangka memanfaatkan kemampuan operasional perusahaan.

Juga menuntut pada PTPN IX untuk meningkatkan upaya produktivitas menuju perusahaan yang lebih sehat dan berdaya saing, Direksi PTPN IX untuk bersama menghormati rambu-rambu penerapan demi menjaga hubungan industrial yang lebih harmonis.

Juga mereka menuntut kepada direksi PTPN IX untuk merealisasikan hak karyawan sesuai yang termaktub dalam PKB 2018 paling lambat tanggal 31 Desember 2018, 

Erick Thohir Sebut Penyelenggaraan Asian Games 2018 Hemat Rp 2,8 Triliun

Dirinya berjanji poin-poin tuntutan akan disampaikan ke perusahaan.

"Saya rasa kami semua punya keinginan bersama PTPN bisa berjaya kembali, kami semua tidak akan ragu untuk membawa PTPN berjaya kembali,".

"Maka dari itu kami harus mempunyai semangat yang sama untuk memajukan PTPN," tutupnya. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved