Hasil Debat Kedua Pilpres 2019, Pengamat Sebut Kekurangan Jokowi dan Prabowo

Debat kedua Pilpres 2019 yang menampilkan capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto mendapat penilaian dari pengamat

Hasil Debat Kedua Pilpres 2019, Pengamat Sebut Kekurangan Jokowi dan Prabowo
Tribunsolo.com/Asep Abdullah Rowi
Poster capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf serta nomor urut 02 Prabowo-Sandi di kawasan posko kedua pendukung, Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Debat kedua Pilpres 2019 yang menampilkan capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto mendapat penilaian dari pengamat.

Menurut Pengamat Politik dan Ketatanegaraan dari Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo, Agus Riewanto keduanya (Jokowi dan Prabowo) memiliki kekurangan yang bisa menjadi evaluasi bagi keduanya.

"Kita lihat dari 01 dulu, kekurangan dilihat dari gestur tubuh dan substansinya cenderung menyerang, data-data yang disampaikan kurang akurat," ungkapnya kepada TribunSolo.com, Selasa (19/2/2019).

Sambut Cap Go meh, Tripusaka Solo Gelar Kirab Tolak Bala Sekaligus Hibur Masyarakat

Sementara lanjut dia, untuk capres nomor urut 02 kekurangannya yakni dilihat dari gestur tubuh dan substansi cenderung pasrah padahal seharusnya sebagai penantang lebih menyerang.

"Kalau kita lihat, lebih banyak konsep-konsep makro tidak solutif dan programtik, serta kurang  mengusai isu-isu dan data aktual seperti unicorn," jelasnya.

"Termasuk  kurang mampu berargumentasi kuat saat disasar soal kepemilikan tanah," kata dia menekankan. (*) 

Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved