Mulai Dewasa, Simpatisan Kampanye Jokowi dari Sukoharjo Makin Tertib

Koordinasi antara Pimpinan Partai Politik dengan kepolisian terus dilakukan, untuk mewujudkan kampanye yang aman dan tertib

Mulai Dewasa, Simpatisan Kampanye Jokowi dari Sukoharjo Makin Tertib
TribunSolo.com/Agil Tri
Situasi pengamanan di Tanjunganom, Grogol, Sukoharjo, Selasa (9/4/2019) 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Pihak kepolisian melakukan tindakan preventif agar simpatisan yang menghadiri kampanye terbuka tetap menaati aturan yang ada.

Koordinasi antara Pimpinan Partai Politik dengan kepolisian terus dilakukan, untuk mewujudkan kampanye yang aman dan tertib.

Pada kampanye akbar calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo di stadion Sriwedari Surakarta, Selasa (9/4/2019), simpatisan dari Sukoharjo terlihat banyak yang tertib.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi saat meninjau langsung pos keamanan di Tanjunganom, Grogol, Sukoharjo.

"Kita sudah menghimbau kepada Caleg maupun pimpinan simtisan agar bisa mengendalikan masa yang mereka kerahkan dalam kampanye terbuka ini supaya bisa tertib," katanya.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo Dijadwalkan Hadiri Peresmian Kawasan Kuliner Kottabarat

Dia menambahkan, pihak kepolisian juga telah melakaukan rapat dengan pimpianan Parpol di Surakarta.

"Hasil rapat kemarin agar bisa diteruskan kepada calegnya agar bisa mengikuti kegiatan ini dengan tertib."

"Hasilnya bisa dilihat hari ini, pengerahan masa cukup banyak dan masa cukup tertib," ucapnya.

Dia mengakui masih ada beberapa simpatisan yang tidak tertib, namun tidak banyak.

"Kita mempersilahkan menggunakan roda dua untuk mobilisasi, tapi tidak dengan menggunakan knalpot yang berisik," katanya.

Tes Kepribadian: Gambar Burung Hantu atau Wanita? Jawabanmu Ungkap Bagaimana Dirimu di Pekerjaan

Dari informasi terakhir yang diterima TribunSolo.com, sebanyak 12 motor diamankan satLantas Polres Sukoharjo karena menggunakan knalpot brong.

Untuk mengamankan jalannya kampanye terbuka ini, Polres Sukoharjo menyiagakan pasukan diempat titik yang berbatasan dengan wilayah Surakarta, yaitu di Tanjunganom, Kleco, Tugu Lilim, dan di Mojolaban.

Iwan menambahkan, pihaknya tidak mau kecolongan, sehingga pasukan akan disiagakan hingga malam, karena pergerakan masa cukup variatif.

"Titik ini (Tanjunganom) ada 3 SSK gabungan TNI Polri, yang akan kami siagakan sampai selesai nanti malam," pungkasnya. (*)

Penulis: Agil Tri
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved