Muktamar Hizbul Wathan Digelar di Solo

Muktamar ke-3 Hizbul Wathan di Solo Didahului oleh Sidang Tanwir

Sidang Tanwir ini adalah sidang yang melekat pada muktamar, membahas perihal yang akan dibahas dan disahkan dalam muktamar.

Muktamar ke-3 Hizbul Wathan di Solo Didahului oleh Sidang Tanwir
TRIBUNSOLO.COM/IMAM SAPUTRO
Ketua Umum Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan, Uun Harun. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Sebanyak 23 Kepengurusan Kwartir Wilayah dari seluruh Indonesia mengikuti Sidang Tanwir Hizbul Wathan (HW) yang digelar di Balai Muhammadiyah Surakarta, Selasa (12/7/2016 ) malam.

"Sidang Tanwir ini adalah sidang yang melekat pada muktamar, membahas perihal yang akan dibahas dan disahkan dalam muktamar," ujar Ketua Umum Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan HW, Uun Harun, seusai pembukaan muktamar, Rabu (13/7/2016) siang.

Uun mengatakan, sidang tanwir membahas, antara lain, pengesahan tata tertib muktamar, pengesahan susunan acara muktamar, dan pengesahan 39 calon anggota Kwartir Pusat menjadi calon tetap, serta penyampaian materi muktamar.

"39 calon anggota tersebut dibawa ke muktamar, untuk dipilih sebanyak 13 orang menjadi anggota Pimpinan Pusat Kwartir Pusat HW," ucap Uun.

Lebih lanjut Uun mengatakan, dalam Muktamar ke-3 HW yang berlangsung 13 - 16 Juli 2016 akan dibahas pemilihan kepemimpinan Kwartir Pusat, Laporan Pertanggungjawaban Kwartir Pusat periode 2010-2015, Perubahan AD/ART Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan, Program Kerja periode tahun 2016-2021 dan Rekomendasi periode untuk 2016-2021.

"Semua sidang akan berlangsung di Balai Muhammadiyah Surakarta," kata dia. (*)

Penulis: Imam Saputro
Editor: Junianto Setyadi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved