Breaking News:

Hanya dari YouTube, Bocah 6 Tahun Ini Raih Rp 150 Miliar Setahun, Begini Kisahnya

Namun, di era digital seperti saat ini siapa saja memiliki potensi menjadi terkenal dan kaya tanpa perlu merambah dunia televisi atau layar perak.

YouTube/Gulf News
Beginilah gaya Ryan saat mengulas mainan di kanal YouTube miliknya 

TRIBUNSOLO.COM, WASHINGTON DC - Di masa lalu, kesempatan anak-anak untuk menjadi terkenal dan kaya amat sulit karena satu-satunya jalan adalah menjadi bintang televisi atau layar perak.

Namun, di era digital seperti saat ini siapa saja memiliki potensi menjadi terkenal dan kaya tanpa perlu merambah dunia televisi atau layar perak.

Salah satunya adalah bocah berusia enam tahun bernama Ryan yang menjadi bintang YouTube hanya karena menjadi "pengulas" mainan di YouTube.

Sejak bocah ini berusia tiga tahun, orangtua Ryan rajin merekam aksi bocah ini membuka bungkus mainan, bermain, dan "mengulas" mainan-mainan itu.

Baca: Jadi YouTuber Terkaya di Indonesia, Ria Ricis Punya Penghasilan Segini Tiap Bulan. Fantastis!

Semuanya berawal ketika orantua Ryan membuat video 15 menit saat anak itu bermain dan membicarakan soal mainan kereta api dari Lego Duplo.

Iseng, sang ayah mengunggah video "ulasan" mainan itu ke YouTube dengan nama Ryan's Family Review yang kemudian diubah menjadi Ryan Toys Review.

Awalnya, saat diunggah pada Maret 2015, video ini tak banyak mengundang penonton.

Sebab di video pertama ini hanya memperlihatkan Ryan membuka kotak Lego, menyusun balok-balok Lego, dan bermain dengan mainan itu.

"Ryan menonton banyak ulasan mainan, beberapa favoritnya adalah EvanTubeHD dan Hulyan Maya, karena mereka banyak mengulas mainan Thomas si kereta api, dan Ryan adalah penggemar Thomas," kata ibu Ryan yang tak ingin disebutkan namanya.

Halaman
123
Editor: Daryono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved