Breaking News:

Ini yang Dilakukan PT KAI Daop 7 Madiun untuk Mengatasi Keterlambatan Sepur

Menurut Supriyanto, KAI terus berupaya secepatnya memulihkan kondisi jalur KA.

TRIBUSOLO.COM/YUDIE THIRZANO
Para penumpang menunggu KA datang di Stasiun Surabaya Gubeng, Jatim, Minggu (8/4/2018) malam. Sejumlah KA terlambat datang karena imbah kecelakaan KA Sancaka di Ngawi, dua hari lalu. 

TRIBUNSOLO.COM, MADIUN - PT KAI Daop 7 Madiun, Jatim, melakukan rekayasa pelayanan menyusul banyaknya kereta api (KA) yang datang terlambat pascakecelakaan KA Sancaka di Ngawi.

Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto, mengatakan, salah satu cara rekayasa itu, PT KAI menawarkan penumpang yang keretanya terlambat pindah kereta lain dengan tujuan sama.

"Untuk pengangkutan penumpang menuju ke Surabaya dan Malang, KAI Daop 7 Madiun melakukan rekayasa pelayanan," ujar Supriyanto, Senin (9/4/2018).

"Rekayasa itu dengan menawarkan para penumpang naik kereta yang ada, meski kelasnya berbeda, yang sesuai dengan jurusan," katanya kepada Kompas.com yang dikutip TribunSolo.com.

Baca: Kecelakaan Kereta Sancaka di Ngawi, 440 Penumpang Berhasil Diselamatkan

Ia mencontohkan, penumpang KA Sancaka pagi, KA Logawa, KA Sritanjung tujuan Surabaya mengalami keterlambatan cukup lama.

Maka, para penumpang kereta tersebut akan ditawari naik KA Jayakarta, KA Bima, KA Mutiara Selatan yang saat itu siap di Stasiun Madiun.

Demikian juga dengan penumpang KA Malioboro Ekspress tujuan Tulungagung, Blitar sampai Malang, diikutkan ke KA malabar, KA Gajayana, dan lainnya.

"Prinsipnya kami berusaha mengurangi keterlambatan penumpang sampai ke tujuannya karena KA-nya terlambat," katanya.

Baca: Pengurus Besar IDI Menunda Pemberian Sanksi bagi Dokter Terawan, Mengapa?

"Caranya dengan memindahkan ke KA-KA yang saat itu sudah datang ke Stasiun Madiun," ungkap Supriyanto.

Menurut Supriyanto, KAI terus berupaya secepatnya memulihkan kondisi jalur KA.

Dengan demikian, seluruh kereta dapat melewati jalur dengan kecepatan normal kembali dengan tetap memperhatikan dan mengutamakan keselamatan. (Kompas.com/Penulis Kontributor Solo, Muhlis Al Alawi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul PT KAI Rekayasa Pelayanan Antisipasi Keterlambatan Kereta 

Editor: Junianto Setyadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved