Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo Tegaskan Tak Ngeblock Acara Jalan Sehat yang Hadirkan Neno Warisman

Selesai Welcome Dinner bersama para atlet Asian Games 2018 se-Jawa Tengah, Rudy mengecek kesiapan lokasi kegiatan Peringatan Hari Olahraga Nasional.

Penulis: Radifan Setiawan | Editor: Junianto Setyadi
Tribun-Video.com/Radifan Setiawan
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo makan malam bersama Atlet Asian Games 2018 se-Jawa Tengah, Sabtu (8/9/2018) malam. 

(TribunVideo.com/Radifan Setiawan)

TRIBUNSOLO.COM, SOLO – Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo atau Rudy, menggelar   acara Welcome Dinner bersama para atlet Asian Games 2018 se-Jawa Tengah di rumah dinas Loji Gandrung pada Sabtu (8/9/2018) malam.

Selesai acara Welcome Dinner bersama para atlet Asian Games 2018 se-Jawa Tengah, Rudy mengecek kesiapan lokasi kegiatan Peringatan Hari Olahraga Nasional di Lapangan Kottabarat Solo.

“Ini habis acara ini saya mau mengecek Kottabarat, sampai larut malam supaya besok kegiatan berjalan aman," katanya saat ditemui Tribun-Video.com di rumah dinas wali kota Loji Gandrung, Sabtu malam.

"Ini tidak ada kaitannya dengan Neno Warisman (aktivis gerakan #2019GantiPresiden, Red) mau ke Solo."

"Karena ini semua sudah kita jadwalkan."

"Kalau ada orang yang menganggap kita nge-block, itu salah besar."

"Karena begitu beliau minta izin untuk jalan sehat di sana sudah kita jawab bahwa di sana mau dipakai untuk Peringatan Hari Olahraga Nasional dan sekaligus ada Pekan Olahraga Warga Solo," ujarnya menegaskan. 

Adapun sebelumnya diberitakan TribunSolo.com, Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, menyampaikan bahwa pihaknya mengeluarkan izin kegiatan Jalan Sehat Umat Muslim yang akan digelar Minggu (9/9/2018) pagi.

Polresta Surakarta menerbitkan izin keamanan kegiatan tersebut lantaran panitia dianggap telah memenuhi persyaratan yang ditentukan.

"Semua sudah sesuai ketentuan, acara yang dilaksanakan (panitia) sudah sesuai ketentuan Peraturan Pemerintah (PP) No 60 Tahun 2017 dan kita sudah memproses," ujar Ribut Hari Wibowo.

Hanya, lokasi acara tak akan di tempat yang direncanakan sebelumnya di Lapangan Kottabarat Solo melainkan dipindah ke kawasan Gladag. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved