Breaking News:

Reuni 212 di Monas Jakarta

Bantah Reuni 212 Bagian Kampanye Terselubung, Zulkifli Hasan: Itu Gerakan Hati

"Itu saya kira gerakan hati ya, satu cara untuk menyampaikan aspirasi," kata Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan.

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Umat muslim mengikuti aksi reuni 212 di Kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (2/12/2018). Aksi tersebut sebagai reuni akbar setahun aksi 212. 

TRIBUNSOLO.COM - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebut Reuni Akbar 212 yang digelar Minggu (2/12/2018) merupakan bentuk dari gerakan hati umat Islam.

Hal itu diutarakannya menampik anggapan jika reuni tersebut merupakan bagian dari kampanye terselubung.

"Tidak ada saya kira satu pun yang bisa mendatangkan banyak jutaan orang itu, partai, tokoh, apa, enggak ada yang bisa."

"Itu saya kira gerakan hati ya, satu cara untuk menyampaikan aspirasi," kata Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/12/2018).

TribunSolo.com mengutip dari Tribunnews.com, Ketua MPR RI itu juga menyanggah anggapan jika reuni yang diadakan di Lapangan Monas, Jakarta Pusat itu adalah upaya mendapatkan efek elektoral.

Fadli Zon Sebut Reuni 212 Jadi Ajang Pertemuan Terbesar di Indonesia, Kalahkan Perang Dunia Kedua

Justru, Zulkifli Hasan meminta kepada peserta reuni akbar 212 untuk menjadi pelopor pemilu damai.

"Ini bukan soal elektoral, ini soal reuni. Yang paling penting saya datang sebagai Ketua MPR untuk meminta temen-temen alumni 212 untuk menjadi pelopor ya, pemilu damai, pemilu yang menggembirakan, pemilu yang friendly gitu," katanya.

Sebelumnya, Reuni Akbar 212 digelar di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/11/2018) kemarin.

Reuni tersebut dihadiri sejumlah tokoh agama dan politik, termasuk capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. (Tribunnews.com/chaerul umam)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Zulkifli Hasan: Reuni Akbar 212 Bukan Soal Elektoral, Tapi Gerakan Hati"

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved