Breaking News:

​Pelajari Implementasi Kurikulum Zaman Now, LPM UNISRI Solo Lakukan Studi Banding ke UNY Yogyakarta

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) melakukan studi banding ke UNY.

Penulis: Imam Saputro | Editor: Fachri Sakti Nugroho
TribunSolo.com/Imam Saputro
Rombongan studi banding Unsri Solo dan Dekan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS UNY) Endang Nurhayati(enam dari kanan)berfoto bersama usai membahas penerapan kurikulum zaman now di UNY.  

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) melakukan studi banding ke Universitas Negeri Yogyakarta, Selasa (29/1/2019).

Ketua LPM Unisri, Bambang Widarno mengatakan studi banding ini fokus melihat bagaimana penerapan kurikulum di UNY di era industri 4.0.

”Kami ingin belajar seperti apa kurikulum yan gditerapkan di UNY di zaman now,” kata dia.

253 Pramuka se-Eks Keresidenan Surakarta Ikuti KOMPBI di Unisri Solo

Bambang mengemukakan alasan memilih UNY sebagai tempat studi banding adalah karena Akreditas Program Studi Bahasa Inggris UNY sudah mencapai tingkatan tertinggi yakni terakreditasi A.

Ia mengaku mendapatkan banyak manfaat dari studi banding ke UNY.

 “Kami dapat mengetahui secara langsung praktek baik dalam pengembangan kurikulum Prodi khususnya di PBI, juga ingin membandingan pelaksanaan penjaminan mutu di Fakultas dan Prodi,” tuturnya.

Hasil dari studi banding ini, kata Bambang, akan ia terapkan di Unisri Solo dengan perubahan yang disesuaikan dengan kondisi akademik di Unisri Solo.

Sutardi Resmi Menjadi Rektor Unisri Solo 2019-2023

Dekan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS UNY) Endang Nurhayati menjelaskan bahwa perencanaan, proses dan evaluasi pembelajaran dilakukan secara online.

“Penyempurnaan kurikulum selain mengikuti perkembangan di era digital juga disesuaikan dengan aturan Ristek Dikti dan ketentuan dari asosiasi,” kata dia. (*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved