SNMPTN 2019

Hasil SNMPTN 2019 Sudah Diumumkan, Peserta Wajib Daftar Ulang

Pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 keluar hari ini, Jumat (22/3/2019) siang. Ini yang harus dilakukan peserta.

Hasil SNMPTN 2019 Sudah Diumumkan, Peserta Wajib Daftar Ulang
snmptn.ac.id
SNMPTN 2019. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Eka Fitriani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 keluar hari ini, Jumat (22/3/2019) siang.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus SNMPTN 2019 dapat segera menjalani tahap selanjutnya.

Menurut rilis yang diterima TribunSolo.com, peserta yang telah lulus SNMPTN 2019 wajib hadir pada saat registrasi atau daftar ulang di waktu dan tempat sesuai dengan ketentuan masing-masing PTN.

"Peserta bisa melihat pengumuman di website masing-masing PTN tujuan," kata Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Prof. Dr. Ravik Karsidi, MS, Jumat (22/3/2019) siang.

Maju di Dapil V Jateng yang Dikenal sebagai Dapil Neraka, Bertrand Antolin: Terlanjur Jatuh Hati

Kehadiran pada saat registrasi menentukan proses verifikasi dan status penerimaan peserta SNMPTN 2019 sebagai mahasiswa di PTN tujuan.

"Peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Jalur SNMPTN Tahun 2019 akan dinyatakan diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang bersangkutan dengan beberapa syarat," katanya.

Yakni lolos verifikasi data akademik baik rapor dan portofolio asli serta menunjukkan ijazah/Surat Keterangan Tanda Lulus (SKTL) asli) dan persyaratan lain.

Yang akan dilaksanakan oleh PTN tempat Peserta SNMPTN diterima.

Pendaftaran SNMPTN 2019 Ditutup Selasa Malam Ini, Peserta Wajib Lakukan Finalisasi

Bagi Peserta Bidikmisi harus lolos verifikasi terhadap data akademik dan verifikasi data ekonomi melalui dokumen atau kunjungan ke alamat tinggal

Bagi peserta SNMPTN yang telah dinyatakan lulus SNMPTN 2019 tidak diperbolehkan mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri.

Seperti diberitakan sebelumnya, peserta yang dinyatakan lulus seleksi pada 85 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia telah diumumumkan sebanyak 92.331 siswa.

Jumlah tersebut merupakan hasil seleksi dari jumlah pendaftar sebanyak 478.608 siswa.

Dari jumlah yang dinyatakan lulus SNMPTN 2019 tersebut termasuk 26.217 siswa dari peserta Bidikmisi. (*)

Penulis: Eka Fitriani
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved