Bercanda Bawa Bom, Penumpang Pesawat Rute Solo-Jakarta Harus Berurusan dengan Hukum

Dengan berkoordinasi dengan Intel AU, POM AU dan Airport Duty Manager, Team Leader Avsec Security melakukan Interograsi terhadap Eka.

Bercanda Bawa Bom, Penumpang Pesawat Rute Solo-Jakarta Harus Berurusan dengan Hukum
TribunSolo.com/Garudea Prabawati
pelaku saat di bawa di Posko Security PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Solo, Minggu (30/6/2019). 

TRIBUNSOLO.COM, BOYOLALI - Seorang penumpang pesawat udara asal Gunung Pati Semarang, Jawa Tengah, harus berurusan dengan Petugas Keamanan Bandara Adi Soemarmo, Minggu (30/6/2019).

Pasalnya penumpang atas nama Eka Tri Haryanto, yang rencananya pada pukul 08.15 WIB bertolak dari Solo ke Jakarta dengan maskapai Citilink ini memberikan candaan bahwa dirinya membawa bom effect.

Menurut Abdullah Usman Selaku General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Solo, kronologisnya saat penumpang tersebut memasukkan barang di cabin pesawat, dan ditanya oleh crew pesawat isi dari barang bawaannya, Eka menjawab barang yang dibawa adalah Bom Effect.

"Mendengar jawaban Eka crew pesawat langsung melaporkan kepada Aviation Security Airlines dan selanjutnya melaporkan ke Avsec Security Angkasa Pura 1," katanya kepada wartawan, Minggu (30/6/2019).

Lantas, Avsec Security PT Angkasa Pura I membawa Eka ke Posko Security.

Dengan berkoordinasi dengan Intel AU, POM AU dan Airport Duty Manager, Team Leader Avsec Security melakukan Interograsi terhadap Eka.

Dalam pengakuannya, Eka menyampaikan bahwa apa yang dikatakan terkait bom tersebut adalah bercanda.

Sandiaga Uno: Selamat Bekerja, Selamat Menjalankan Amanah Rakyat

"Saat ini pelaku bercanda soal membawa Bom di dalam pesawat pada penumpang Citilink telah diserahkan ke Pos Induk POM dan telah diserahkan ke Polsek Ngemplak," imbuhnya.

Sementara itu Humas PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo juga menyampaikan bahwa semua yang terkait informasi bom baik sungguhan atau bohong, merupakan tindakan melanggar hukum.

"Tertuang pada Pasal 437 UU Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan (UU Penerbangan)," tutupnya.  (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved