Staf Khusus Kemenag Akui Terima Jabatan atas Permintaan Menteri Agama

Gugus Joko Waskito mengaku menerima tawaran jabatan sebagai staf khusus Menteri Agama setelah diminta oleh Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin.

Staf Khusus Kemenag Akui Terima Jabatan atas Permintaan Menteri Agama
Tribunnews.com/ Ilham Rian Pratama
Romahurmuziy alias Romy ketika ditemui awak media seusai diperiksa di Gedung Merah Putih KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019) 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Gugus Joko Waskito mengaku menerima tawaran jabatan sebagai staf khusus Menteri Agama setelah diminta oleh Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin.

Permintaan itu disampaikan Lukman melalui mantan Ketua Umum PPP, Romahurmuziy.

"Dulu saya sebagai tenaga ahli di DPR, saya dipanggil menag untuk kantor Kemenag, ditanya aktivitas, dan lain-lain setelah diskusi tentang aktivitas saya, setelah lama, saya ditelepon Pak Romi (Rohamurmuziy), Pak Menteri minta agar stafsus lama diganti," kata Gugus, saat dihadirkan sebagai saksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Semula, dia mengaku, tidak menerima permintaan itu.

Namun, kata dia, karena bujukan dari Lukman akhirnya dia menerima untuk menempati posisi sebagai staf khusus menteri agama.

"Saya agak sungkan kalau mengganti sesama partai, tetapi pak Lukman meminta saya mengganti stafsus lama, Pak Romi (Romahurmuziy) waktu itu tidak mengusulkan saya dari partai ke pak Lukman," kata dia seperti dikutip TribunSolo.com dari Tribunnews.com.

Cerita Staff Pribadi soal Detik-detik Operasi Tangkap Tangan Romahurmuziy

Sebagai stafsus menteri agama, dia bertugas di bidang eksternal.

Salah satunya memberikan pengarahan di bidang agama. 

"Saya ditugaskan bidang eksternal, saya ditugaskan memberikan penugasan di bidang agama."

"Misalkan kalau ada hal yang sensitif menyangkut radikalisasi, saya turun juga ke lapangan," kata Wakil Sekretaris DPP PPP

Halaman
123
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved