PT KAI Daop 6 Gelar Pengobatan Gratis bagi Warga di Sekitar Stasiun Kemiri Karanganyar

Dalam pemeriksaan ini pihak KAI melayani sekitar 400 orang, yang merupakan warga Kelurahan Nangsri dan Kelurahan Kemiri.

PT KAI Daop 6 Gelar Pengobatan Gratis bagi Warga di Sekitar Stasiun Kemiri Karanganyar
TRIBUNSOLO.COM/REZA WIJAYANTI
PT KAI (Persero) Daop 6 menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis di Stasiun Kemiri Karanganyar, Selasa (6/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Reza Dwi Wijayanti

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta menghadirkan Kereta Kesehatan untuk memberikan pelayanan pemeriksaan gratis di Stasiun Kemiri Karanganyar, Selasa (6/8/2019).

Dalam pemeriksaan ini pihak KAI melayani sekitar 400 orang, yang merupakan warga Kelurahan Nangsri dan Kelurahan Kemiri.

Manager Humas PT KAI (Persero) Daop 6, Eko Budiyanto, menuturkan pihaknya membagikan sekitar 400 undangan untuk masyarakat agar melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis.

Tak hanya warga sekitar namun 50 siswa asal SDN 1 Nangsari dan SDN 4 Kemiri turut serta dalam kegiatan ini.

Korban Teror Petasan di Desa Ngemplak Klaten Diimbau Lapor Polisi

Kegiatan ini merupakan bentuk keperdulian BUMN terhadap masyarakat yang tinggal di sekitar lingkungan kerja KAI.

Selain itu Kereta Kesehatan atau sering dikenal Rail Clinic telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas kesehatan untuk pemeriksaan.

Dalam kegiatan tadi pengecekan kesehatan dilakukan di dua tempat yakni di ruang tunggu stasiun untuk pengecekan awal berupa pemeriksaan tekanan darah tinggi.

Sedangkan tempat yang kedua berada di dalam kereta api untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan bertemu dengan Dokter Specialis.

“Pelayanan kesehatan dilayani di Rail Clinic generasi ke empat yang memiliki empat gerbong, dua pelayanan kesehatan dua perpustakaan,” kata Eko kepada TribunSolo.com, Selasa siang.

“Kegiatan di Rail Clinic berupa pemeriksaan di poli mata, kebidanan, gigi, umum, dan lainnya,” tutupnya. (*)

Penulis: Reza Dwi Wijayanti
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved