Nunung Terjerat Narkoba

Terkait Kasus Nunung, Polisi Tangkap 4 Tersangka yang Masuk Jaringan Peredaran Narkoba

Polda Metro Jaya menangkap tersangka Kumis (K) yang masuk dalam jaringan peredaran narkoba jenis sabu-sabu kepada komedian Nunung.

Terkait Kasus Nunung, Polisi Tangkap 4 Tersangka yang Masuk Jaringan Peredaran Narkoba
(Tribunnews.com/Bayu Indra Permana)
Nunung dan suaminya July Jan Sambiran saat kofrensi pers penangkapan dirinya terkait kasus penyalahgunaan narkotika di Direktorat Reserse Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2019) (Tribunnews.com/Bayu Indra Permana) 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menangkap tersangka Kumis (K) yang masuk dalam jaringan peredaran narkoba jenis sabu-sabu kepada komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung.

Dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com, tersangka K adalah orang yang mendistribusikan sabu-sabu yang dikendalikan dari dalam lapas dengan cara ditempel di tiang listrik.

Nantinya, barang haram tersebut diambil oleh tersangka HM alias TB dan dijual ke Nunung.

Kasubdit I Ditnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, tersangka K ditangkap di indekos di Trenggalek, Jawa Timur pada Sabtu (3/8/2019).

"K ditangkap bersama tersangka lainnya, ada empat tersangka. Masing-masing berinisial FA, DA, B, dan ML. Peran keempat tersangka masih dikembangkan lagi," kata Calvijn dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/8/2019).

Polisi Sebut Nunung Kenal Pemasok Narkoba dari Salah Satu Anggota Keluarga

Saat mengamankan tersangka K, FA, dan DA, polisi menemukan barang bukti di antaranya satu kaleng kemasan berisi sabu-sabu 2,86 gram, satu kotak rokok berisi 3 klip bekas sabu, dan 1 set bong hingga korek.

Sementara itu, saat mengamankan tersangka B dan ML di kamar indekos yang berada di depan kamar K, polisi menemukan barang bukti berupa satu kaleng kemasan rokok berisi 12 gram ganja kering, 1 kantong hitam berisi 28 gram sabu, 1 sendok sabu dan timbangan digital.

"Selanjutnya tim juga bergerak ke rumah tersangka ML di Desa Pule, Kecamatan Pule, Trenggalek, di sana kita menemukan barang bukti berupa satu tas ransel berisi sabu terbungkus plastik dengan berat total 390 gram," ujar Calvijn.

Saat ini, polisi masih mengembangkan pengungkapan jaringan kasus peredaran narkoba tersebut.

Adapun, Nunung beserta suaminya (JJ) ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu di rumah mereka di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada 19 Juli 2019.

Halaman
12
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved