Kenang Semangat Juang Pahlawan, Pemkot Solo Gelar Upacara Peringatan Serangan Umum 4 Hari Kota Solo

Upacara peringatan Serangan Umum 4 Hari Kota Solo dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Surakarta, Teguh Prakosa.

Kenang Semangat Juang Pahlawan, Pemkot Solo Gelar Upacara Peringatan Serangan Umum 4 Hari Kota Solo
TribunSolo.com/ Adi Surya
Ketua DPRD Surakarta, Teguh Prakosa memimpin upacara peringatan serangan umum 4 hari kota solo di Halaman Balaikota Solo pada Selasa (6/8). 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Adi Surya

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menggelar upacara peringatan Serangan Umum 4 Hari Kota Solo di Halaman Balai Kota Solo pada Selasa (7/4) pagi. 

Upacara peringatan Serangan Umum 4 Hari Kota Solo dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Surakarta, Teguh Prakosa.

Teguh membacakan sambutan Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, yang kala itu berhalangan hadir.

Teguh menyampaikan Serangan Umum 4 Hari Kota Solo merupakan momentum sejarah yang memiliki makna yang berarti bagi kota Solo

"Karena pada saat itulah puncak perjuangan warga  Kota Solo dalam mempertahankan kemerdekaannya. Sebuah perlawanan heroik dari warga Solo, yang mampu mematahkan agresi penjajah Belanda  yang ingin kembali menguasai tanah air," tegas Teguh di hadapan para peserta upacara.

Teguh juga berharap dalam Peringatan Serangan Umum 4 Hari Kota Solo,  tidak sekedar mengenang dan mengingat semangat juang para pahlawan bangsa.

Ratusan Anggota PC NU Karanganyar Gelar Salat Gaib Untuk Mbah Moen

"Semangat perjuangan dan rela berkorban inilah yang harus dilestarikan dan ditindaklanjuti oleh para pelajar,khususnya dan generasi penerus bangsa. 

"Mari kita jadikan semangat pengorbanan pahlawan sebagai motivasi untuk selalu meningkatkan kualitas dan pengabdian sesuai kapasitas dan profesi masing-masing," kata Teguh.

Sementara itu upacara ini diikuti oleh 1 SST Denpom IV/4 Surakarta, 1 SST Grup-2/Kopassus, 1 SST Brigif-6/Kostrad, 1 SST Korem 074 / Wrt, 1 SST Kodim 0735 / Surakarta,  dan 1 SST Lanud Adisumarmo.

Nikita Mirzani Akhirnya Perlihatkan Wajah Buah Hatinya Bersama Dipo Latief, Mirip Siapa?

Ditambah,  1 SST Brimob Den C Pelopor, 1 SST Polresta Surakarta, 1 SST Dishub Kota Surakarta, 1 SST DAMKAR Kota Surakarta, 1 SST SATPOL PP Kota Surakarta, 1 SST LEGIUN VETERAN Surakarta, dan 1 SSK GAB KORPRI Kota Surakarta.

Selain itu,  1 SST LINMAS Kota Surakarta, 1 SST FKPPI Kota Surakarta, 1 SST Pemuda Pancasila Surakarta, 1 SST Satgas PDIP Surakarta, 1 SST Satgas Partai GOLKAR Surakarta, 1 SST Satgas MTA Surakarta, 1 SST Satgas LDII Surakartarta, 1 SST Menwa Jagal Abilawa UNS, 1 SST PPI, 1 SST OSIS SLTA, 1 SST OSIS SLTP, 1 SST Pramuka SLTA, dan 1 SST Pramuka SLTP juga ikut dalam upacara peringatan Serangan Umum 4 Hari Kota Solo

(*)

Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved