Berita Solo Terbaru

Abdul Rochim Terduga Teroris Banjarsari Ditangkap, Diduga Terkait Kelompok Harry Kuncoro

Sampai saat ini belum ada kabar resmi dari Densus 88 Anti Teror soal penangkapan Abdul Rochim warga Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Abdul Rochim Terduga Teroris Banjarsari Ditangkap, Diduga Terkait Kelompok Harry Kuncoro
TribunSolo.com/Ryantono
Proses penggeledahan rumah Abdul Rochim warga Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Solo. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Ryantono Puji Santoso

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Sampai saat ini belum ada kabar resmi dari Densus 88 Anti Teror terkait penangkapan Abdul Rochim warga Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Informasi yang dihimpun TribunSolo.com diduga Abdul Rochim ditangkap lantaran terkait dengan kelompok Harry Kuncoro.

Harry Kuncoro sendiri adalah mantan Napiter yang ditangkap Densus 88 Anti Teror di Bandara Soekarno Hatta pada Februari lalu.

Terduga Teroris Banjarsari Solo Ternyata Mantan Napiter 2010: Sekarang Kerja di Bengkel

Beredar kabar bahwa Rochim membantu Harry Kuncoro memalsukan dokumen KTP dan Paspor dengan nama Wahyu Nugroho yang akan bergabung dengan ISIS di Suriah.

Selain itu, Abdul Rochim sendiri juga dikabarkan memberikan bantuan dana pada Harry Kuncoro untuk pergi ke Khurosan, Suriah.

Dihubungi apakah benar Abdul Rochim terkait dengan ISIS, Wakapolresta Solo AKBP Andy Rifai mengatakan, dalam ranah ini menjadi wilayah Densus 88 Anti Teror untuk menjelaskan.

"Kami saat ada penggeledahan itu hanya melakukan backup," papar AKBP Andy Rifai dihubungi TribunSolo.com, Jumat (16/8/2019).

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Baiturrahman Kelurahan Banjarsari Widodo Prasetyo mengatakan, selama berada di lingkungan kelurahan/kecamatan Banjarsari Abdul Rochim tidak pernah membicarakan atau membahas terkait ajaran radikal atau terorisme dan lain sebagainya.

"Dia hidup seperti biasa dan tidak ada bahasan aneh-aneh, setelah keluar dari penjara 2014 lalu diberi kepercayaan untuk mengajar ngaji," kata Widodo Prasetyo, Jumat (16/8/2019) petang.

Terduga Teroris Banjarsari, Warga Kaget ada Penangkapan, Sosok Terduga Teroris Dikenal Baik

Soal ada kabar Abdul Rochim memberikan dana bantuan untuk Harry Kuncoro, Widodo mengaku tidak pernah mendengar.

"Kalau saya lihat biaya untuk menghidupi dirinya sendiri sudah cukup, dia sederhana orangnya kerjanya juga cuman di bengkel," kata Widodo.

"Tapi saya juga tidak tahu soal dana mendanai itu, saya hanya lihat sehari-hari dia hidupnya sederhana gitu aja," papar Widodo. (*)

Penulis: Ryantono Puji Santoso
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved