Berita Sukoharjo Terbaru

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, BNN Beri Penyuluhan 350 Karyawan PT Sritex

Sebanyak 350 karyawan PT Sritex Isman Tbk mendapat penyuluhan bahaya narkoba dari BNN.

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, BNN Beri Penyuluhan 350 Karyawan PT Sritex
TribunSolo.com/Agil Tri
Presiden Direktur Sritex, Iwan Setiawan Lukminto saat memberi sambutan di penyuluhan Narkoba di pabrik Sritex Sukoharjo, Sabtu (24/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Sebanyak 350 karyawan PT Sritex Isman Tbk mendapat penyuluhan dari Deputi Bidang Pencegahan Badan Narkotika Nasional (BNN) Brigjen Pol. Anjan Pramuka Putra.

Mantan petinggi Polri itu mendatangi langsung pabrik Sritex Sukoharjo, dengan didampingi BNN Solo, Sabtu (24/8/2019).

Selain karyawan penyuluhan yang dibalut dengan nuansa diskusi itu juga dihadiri jajaran direksi PT Sritex, serta Presiden Direktur Sritex, Iwan Setiawan Lukminto.

38 Ribu Karyawan PT Sritex Grup dan Masyarakat Gelar Kerja Bakti di 7 Tempat Umum di Sukoharjo

Berbagai materi diskusi khususnya dalam Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dibahas dalam forum ini.

Menurut Iwan, sosialisasi untuk meningkatkan pemahaman dan ketahanan diri masyarakat, khususnya karyawan dalam menghadapi ancaman penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Pencegahan termudah yang bisa dilakukan oleh seluruh warga masyarakat adalah pendidikan keluarga yang kuat," katanya saat sambutan.

Dia berharap, seluruh karyawannya dapat mengenal dampak buruk dari pemakaian narkoba, lebih waspada terhadap peredaran narkoba dengan berbagai bentuknya namun juga yang terpenting adalah cara pencegahan narkoba itu sendiri.

"Wujud dukungan dan komitmen Sritex untuk memberantas dan memerangi narkoba dengan menciptakan generasi muda dan lingkungan kerja yang bebas dan aman dari narkoba," imbuhnya.

Sebelumnya, PT Sritex telah mencatatkan Rekor MURI pada tahun 2016 dengan Ikrar dan Penyuluhan Gerakan Anti Narkoba Dengan Peserta Terbanyak 30.000 Karyawan.

"Tentu, komitmen ini tidak akan berhenti sampai di sini."

"Sritex Group memastikan langkah konkrit dilakukan dengan cara melakukan tes uji narkoba saat penerimaan karyawan baru, dan juga menindak tegas jika ada karyawan yang mengkonsumsi atau mengedarkan narkoba," tegasnya.

Operasi Antik Candi 2019, Polresta Solo Gulung 18 Tersangka Narkoba

Dia menambahkan, perusahaan terus menghimbau agar segala elemen masyarakat memahami bahayanya
narkoba, serta dampaknya terhadap generasi muda. (*)

Penulis: Agil Tri
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved